-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Antisipasi Kemacetan, Satlantas Polres Kepulauan Tanimbar Melakukan Pengaturan Lalu Lintas

22 Maret 2024 | 9:26:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2024-03-22T14:26:17Z

Jurnalinvestigasi.com, Saumlaki - Dalam rangka memperlancar arus lalu lintas di pagi hari, Satuan Lalu Lintas Polres Kepulauan Tanimbar rutin menggelar pengaturan arus lalu lintas di Pagi Hari pada Kota Saumlaki, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Jumat (22/03/24) pagi.


Kegiatan yang dimulai sejak Pukul 06.30 WIT tersebut dipimpin oleh Kanit Dikmas Satuan  Lalu Lintas Polres Kepulauan Tanimbar Aipda C. Dasfamudi.


Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP Umar Wijaya, S.I.K., melalui Kasat Lantas AKP D. Fenanlampir mengatakan bahwa kegiatan pengaturan arus lalu lintas yang dilaksanakan pada pagi hari ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang akan memulai aktifitas di pagi hari baik itu yang akan masuk kerja, ke kantor maupun ke sekolah, dengan maksud agar perjalanan mereka berjalan aman dan lancar.


“Dengan kehadiran Polri di tengah Masyarakat, diharapkan dapat dirasakan langsung oleh masyarakat, serta dapat mencegah terjadinya pelanggaran di jalan yang dapat menimbulkan kecelakaan Lalu Lintas” ungkapnya.


Dalam kegiatan tersebut, Personil Sat Lantas Polres Kepulauan Tanimbar ditempatkan pada titik-titik Rawan pada Perempatan SD Inpres Saumlaki, Perempatan SD Kristen Saumlaki, Perempatan Keagungan, Perempatan Toko Selatan dan perempatan Kantor Kelurahan Saumlaki.


“Harapan kami agar Masyarakat pengguna Jalan selalu patuhi rambu-rambu lalu lintas yang ada, karena semua itu demi keselamatan bersama” jelas Kasat.


Lebih lanjut Kasat menambahkan bahwa apa yang dilakukan oleh jajarannya ini merupakan bagian dari implementasi tugas pokok dan fungsi Polri sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat. Tentunya dengan mengedepankan sisi humanis Polri.


“Disamping kita mengantisipasi kemacetan di jalan raya, kami tentunya juga mengimbau kepada Masyarakat agar selalu taat pada aturan lalu lintas yang berlaku, demi keselamatan bersama” tutup Kasat. 


Nampak terlihat Puluhan Personel Satuan Lalu Lintas Polres Kepulauan setiap harinya disiagakan pada Pos-Pos hingga sejumlah titik rawan kecelakaan dan kemacetan serta kepadatan pengguna jalan ini untuk mengantisipasi fatalitas saat Pagi hari.


Adapun Pos yang ditempati Personel pada Ruas Jalan Seputaran Kota Saumlaki meliputi Pos Depan Polres Kepulauan Tanimbar, Pos kediaman Dokter Sita, Pos Natar Kaumpu, Depan SD Kristen Saumlaki, Pos Toko Tujuh Serangkai, Pos Perempatan Satos, Pos Puskesmas Lama, Kantor Pos, Pos Pam Lama, depan Kantor PLN hingga depan SMA Negeri 8 Kabupaten Kepulauan Tanimbar. (Nik Besitimur)

×
Berita Terbaru Update