-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Dalam Safari Ramadhan, H. Karna Sobahi Berikan Tausyah Kepada Warga Lame dan Rajawangi

24 Maret 2024 | 9:08:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2024-03-24T14:08:42Z

 


Majalengka,Media Jurnal Investigasi-Ketua DPC. PDI Perjuangan Kabupaten Majalengka, sekaligus mantan Bupati Majalengka periode 2019-2024, Dr. H. Karna Sobahi, M. M.Pd melakukan kunjungan safari Ramadhan (1445 H) ke dua desa yang berada di Kecamatan Leuwimunding yaitu Desa Lame dan Desa Rajawangi, pada Minggu (24/03/24). Bertempat di Mesjid  masing-masing desa setempat ratusan ibu-ibu jemaah pengaosan dan lainnya hadir dalam acara Tausyah yang di adakan pengurus Korcam Laskar Leuwimunding. 


Dalam sebagian tausyahnya H. Karna Sobahi mengajak agar dibulan Suci Ramadhan yang penuh dan maghfiroh ini dapat memperbanyak amalan ibadah selain ibadah puasa. Tidak meninggalkan sholat wajib dan meningkatkan amalan sholeh lainnya seperti sholat tarawih dan tadarusan. Para jemaah yang hadir  diharapkan dapat Memanfaatkan momen bulan suci ramadhan ini sebagai ladang ibadah untuk meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah S.W.T. Semoga kita termasuk dalam orang-orang yang tidak lepas dari 3 perkara yang baik yaitu orang diberikan umur yang panjang dan dimudahkan rejeki dan juga termasuk dalam golongan orang yang bertaqwa, pesannya. 



Selain itu H. Karna Sobahi juga menyampaikan tentang ajaran dan ketauladanan Nabi besar kita Muhamad S.A.W yang patut kita contoh dan kita tauladani.  Selain sebagai seorang manusia biasa namun beliau juga sebagai pemimpin besar dan Rasulullah bagi umat Islam. Menurutnya pemimpin pada jaman dulu dan sekarang itu berbanding terbalik. Kalau pada jaman dulu ketika seorang pemimpin turun ke daerah atau kebawah maka Pemimpin tersebut akan menerima pemberian dari bawahannya atau rakyatnya seperti upeti. Namun pada jaman sekarang bila seorang pemimpin turun ke bawah maka pemimpin tersebut harus bisa memberi kepada rakyatnya.


Dalam kepemimpinannya sebagai Bupati Majalengka selama 5 tahun, walaupun terganggu oleh wabah pandemi Covid- 19 hampir 2 tahun lebih namun roda pemerintahan tetap bisa berjalan dengan baik. Setiap program pemerintah bisa terealisasi dengan baik termasuk pembangunan infrastruktur, ujarnya. Termasuk pengangkatan tenaga P3K sebanyak 3500 orang yang diharapkan dapat meningkatkan pelayanan birokrasi secara optimal kepada masyarakat. Dan menjelang Pilkada Bupati Majalengka pada 27 November 2024 ini, Ia pun meminta do'a restu dan dukungannya untuk maju kembali memimpin Kabupaten Majalengka untuk 5 tahun ke depan (2024-2029). Dan siap melanjutkan program "Majalengka Mapag Bagja Raharja" untuk masyarakat Majalengka yang lebih sejahtera lagi.

 (Ganjar Nugraha)

×
Berita Terbaru Update