-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Polsek Tanut Lakukan Pengawalan Perarakan Misa Minggu Palma

24 Maret 2024 | 7:44:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2024-03-24T12:44:50Z

 


Jurnalinvestigasi.com, Saumlaki - Perayaan Misa Minggu Palma atau yang sering disebut Minggu Daun merupakan bagian dari rangkaian pekan suci dalam Tradisi Katolik jelang Paskah.


Daun - daun Palma yang dibawa dalam perayaan ini, mempunyai arti penting bagi umat Katolik karena selain perwujudan mengenang peristiwa masuknya Yesus ke kota Yerusalem, juga mengenang akan kesengsaraan Yesus.


Untuk itu, dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada Masyarakat yang sedang melaksanakan Misa, Polsek Tanimbar Utara melaksanakan pengamanan dan pengawalan perarakan sekaligus Misa Minggu Palma di Gereja St. Pius X Larat, Kecamatan Tanimbar Utara, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Minggu (24/03/24).


Arak-arakan dengan memadati sejumlah ruas jalan yang diikuti oleh umat Katolik pada pagi hari tadi digelar pada Gua hati kudus Yesus Desa Ridool sejak Pukul 08.30 WIT, yang diawali dengan pemberkatan Daun Palma dan dilanjutkan dengan perarakan yang bergerak dengan berjalan kaki menuju ke Gereja St. Pius X Larat.


Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP Umar Wijaya, S.I.K, melalui Kapolsek Tanimbar Utara AKP Ams Layan mengatakan bahwa giat pengamanan dan pengawalan yang dilaksanakan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada Umat Kristiani yang sedang melaksanakan ibadah Misa Minggu Palma guna menghindari terjadinya kemacetan hingga terjadinya gangguan Kamtibmas.


“Kegiatan ini merupakan bentuk komitmen kami (Polri) untuk memastikan keamanan serta kelancaran setiap kegiatan Keagamaan sehingga dapat berjalan dengan kondusif” ungkapnya.


Lebih lanjut Kapolsek mengatakan bahwa Personil yang diterjunkan dalam pengamanan dan pengawalan ini juga turut melakukan pengaturan arus lalu lintas. Mengingat pada perarakan tersebut, para Umat akan memadati dan melewati beberapa ruas jalan menuju ke Gereja.


“Harapan kami melalui kehadiran anggota Polri ini, dapat meminimalisir gangguan kamtibmas serta memastikan arus Lalu Lintas dapat berjalan lancar sehingga Masyarakat bisa melaksanakan ibadah dengan aman dan nyaman” tutupnya. (Nik Besitimur)

×
Berita Terbaru Update