• Jelajahi

    Copyright © Media Jurnal Investigasi
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kabupaten Majalengka Juara Umum Porsenitas Ke X tahun 2023

    10 Juni 2023, 19:58 WIB Last Updated 2023-06-10T12:58:58Z

    Majalengka.mediajurnalinvestigasi.com-Pemerintah Kabupaten Majalengka berhasil meraih gelar juara umum pada Pekan Olahraga Seni Wilayah Perbatasan (Porsenitas) Jabar-Jateng yang digelar 7-10 Juni 2023, di Kabupaten Majalengka.

     

    Kabupaten Majalengka berhasil meraih juara umum setelah mengungguli raihan mendali dari  Kabupaten/Kota dari Jawa Barat dan Jawa Tengah yang tergabung dalam KUNCI BERSAMA yaitu Kab. Kuningan, Kab. Cirebon, Kota Cirebon, Kab. Majalengka, Kab. Indramayu ,Kab. Ciamis, Kota Banjar, Kab. Pangandaran, Kab. Cilacap dan Kab.Brebes.


    Kegiatan Penutupan dilaksanakan di Hall Gedung Creatif Center Majalengka, Sabtu ( 10/06/2023 ) dihadiri Bupati Kuningan, Wakil Bupati Majalengka, perwakilan 9 Kab/Kota  dan undangan.


    Pada gelaran Pekan Olahraga tersebut Kabupaten Majalengka berhasil memperoleh  medali sebanyak 42 medali. Diantaranya 12 medali emas, 6 medali perak dan 24 medali perunggu


    Porsenitas yang berlangsung selama tiga hari ini menampilkan sepuluh cabang olahraga (cabor) diantaranya yaitu Bulutangkis , Bola Volly Pasir dan Indor , Catur, Tenis Lapangan, Tenis Meja, Biliar, 2 Cabor Tradisional, yaitu Hadang (daluan) dan Tarumpah (bakiak) panjang dan Seni pertunjukan.


    Wakil Bupati Majalengka Tarsono D. Mardiana mengapresiasi kegiatan Porsenitas  yang merupakan salah satu KUNCI BERSAMA diajang olahraga dan seni.


    Keberhasilan porsenitas yang di selenggarakan dalam wujud bertanding, tapi dalam kenyataannya mewujudkan tali silaturahmi.


    " Bukan hadiah atau piala yang dijadikan patokan tapi kunci kebersamaan dan persaudaraan yang menjadi kegiatan porsenitas ini ," tutur Wabup.


    Wakil Bupati meminta maaf bila ada kekurangan dalam penyelenggaraan kegiatan porsenitas ke X di Kabupaten Majalengka.


    Bupati Kuningan H. Acep Purnama yang merupakan ketua KUNCI BERSAMA dalam sambutanya mengatakan pelaksanaan porsenitas menjadikan serumpun kebersaam dan keakraban dalam segala bidang. 


    " Bukan hanya kegiatan olahraga dan seni , tapi KUNCI BERSAMA silaturahim yang terus berlanjut , tidak hanya berhenti di Porsenitas, tapi harus dibangun kerjasama bukan hanya terkait pembangunan secara fisik melainkan disegala dibidang pemerintahan, ekonomi, pertanian, dan bidang lainnya. ,” ujarnya.


    Dengan adanya kegiatan turnamen olahraga dan seni budaya menjadi perekat Kunci Bersama antara 10 Kabupaten Kota dari dua Provinsi Jawa Barat dan Jawa Tengah.


    Lebih jauh H. Acep mengucapkan banyak terima kasih kepada Kabupaten Majalengka selaku panitia yang telah sukses menyenggarakan kegiatan Porsenitas ke X dengan aman dan lancar sampai penutupan.


    Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kab. Majalengka Yusanto Wibowo menambahkan untuk Porsenitas ke X juara Seni pertunjukan juara pertama Kabupaten Cilacap  , Kedua Kota Cirebon dan juara ke tiga Kabupaten Majalengka sedangkan Stand prodak unggulan juara pertama Kabupaten Majalengka , juara kedua Kabupaten Kuningan dan Juara ke tiga Kabupaten Cilacap.


    Berikut Perolehan Medali 10 Kabupaten / Kota pada Porsenitas Ke X di Kabupaten Majalengka tahun 2023 : 

    1. Kabupaten Majalengka 12 Emas, 6 Perak, 24 Perunggu total 42 Medali.

    2. Kabupaten Kuningan 9 Emas, 10 Perak, 10 Perunggu total 29 Medali.

    3. Kabupaten Ciamis 7 Emas, 4 Perak, 9 Perunggu total 20 Medali.

    4. Kabupaten Cilacap 6 Emas, 5 Perak, 12 Perunggu total 23 Medali.

    5. Kabupaten Brebes 4 Emas, 4 Perak, 2 Perunggu total 10 Medali.

    6. Kabupaten Cirebon 3 Emas, 5 Perak, 4 Perunggu total 12 Medali.

    7. Kota Cirebon 1 Emas, 5 Perak, 6 Perunggu total 12 Medali.

    8. Kabupaten Pangandaran 1 Emas, 3 Perak, 10 Perunggu total 14 Medali.

    9. Kabupaten Banjar 1 Emas, 1 Perak, 1 Perunggu total 3 Medali.

    10. Kabupaten Indramyu 0 Emas, 0 Perak, 2 Perunggu total 2 Medali.


    ( ddrh )

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini