• Jelajahi

    Copyright © Media Jurnal Investigasi
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Calon Jemaah Haji Kloter 10 KJT Dilepas Bupati Majalengka, Baznas Harapkan Menjadi Haji yang Mabrur dan Mabruroh

    10 Juni 2023, 16:53 WIB Last Updated 2023-06-10T09:53:46Z

    Majalengka.mediajurnalinvestigasi.com- Calon jemaah haji tahun 2023/1.444 H,  Kloter 10 KJT  yang berjumlah 366 orang dilepas Bupati Majalengka Karna Sobahi di depan pendopo Majalengka, Rabu sore (07/06/23) belum lama ini.


    Calon jemaah haji tersebut berasal dari Kecamatan Jatiwangi, Lemahsugih, Bantarujeg, Talaga, Maja, Cikijing dan Malausma. Nampak hadir mendampingi Bupati Majalengka Karna Sobahi, Kepala Kementrian Agama Agus Sutisna,  Ketua Baznas Majalengka Agus Yadi Ismail, Kepala Dinas Kesehatan,  Kabag Ops Polres Majalengka dan jajaran Forkopimda Kabupaten Majalengka serta Calon Jamaah Haji kabupaten Majalengka Kloter 10 dan tamu undangan.


    "Saya sudah melepas calon jemaah haji kloter pertama yang terbang tanggal 28 Mei  pada jam 22.00 Wib.  untuk pertama kali terbang langsung ke Madinah, dilepas Menteri Agama RI,  Dirjen Urusan Haji dan Umroh,  Gubernur Jawa Barat,  dan seluruh pejabat Kemenag Provinsi Jawa Barat serta dari Kementerian Agama RI terbang dari Bandara Internasional Jawa Barat/BIJB Kertajati,  " kata Bupati Majalengka Karna Sobahi. 


    Yang kedua,  sambung dia,  sekarang adalah kloter 10 dan masih ada kloter dari yang akan berangkat dari Majalengka. Alhamdulillah, informasi dari TPHD calon jemaah haji kloter pertama saat ini berada di Mekkah dan dalam keadaan sehat walafiat. Diketahui,  Kabupaten Majalengka mendapat kuota haji tahun 2023 di kuota awal sebesar 1.173 menjadi 1.283 artinya antisiasme masyarakat Kabupaten Majalengka untuk menunaikan rukun Islam ke 5 sangat tinggi.  


    Sementara itu,  Kabag Ops Polres Majalengka, Kompol Kusdinar  Idris Rozaly  yang memimpin pengamanan pemberangkatan calon jemaah haji kloter 10 memastikan pemberangkatan calon jemaah haji berlangsung aman, nyaman dan kondusif. 


    “Banyaknya keluarga yang mengantar para jamaah haji, puluhan personil gabungan juga telah kami siagakan di beberapa lokasi untuk mengantisipasi kemacetan dan tindak kejahatan seperti tindak pidana pencurian kendaraan serta barang bawaan”ungkapnya. Lalu, Kabag Ops mengatakan bahwa dalam pelaksanaan pengamanan keberangkatan Haji tersebut, pihaknya juga melibatkan unsur TNI, Satpol PP, Dishub dan Instansi terkait lainnya sebagai wujud sinergitas, khususnya di wilayah hukum Polres Majalengka. 


    Ketua Baznas Majalengka Agus Yadi Ismail menyampaikan rasa syukur dan mengapresiasi atas kolaborasi dan sinergi antara pemerintah daerah dengan Kementerian Agama (Kemenag) yang sudah  menyukseskan bimbingan manasik haji tahun 2023 ini, sehingga dapat berjalan dengan baik dengan bertujuan memberikan wawasan dan pengetahuan kepada calon haji nantinya sebelum keberangkatan ke tanah suci.


    Agus juga  menyampaikan, terkait itu semua agar nantinya calhaj dapat mengikuti dan menggunakan waktunya sebaik mungkin pada kegiatan manasik haji, kerena pengetahuan yang didapat menjadi bekal ketika melakukan ibadah haji nantinya.


    “Dengan harapan kita menjadi haji yang mandiri, santun dan kita setelah pulang menjadi jemaah haji yang mabrur dan mabruroh. Mari kita berdoa agar nantinya jamaah haji tahun ini dapat berangkat menunaikan ibadah haji dan menjadi haji yang mabrur dan mabruroh,”tambahnya.


    (ddrh)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini