• Jelajahi

    Copyright © Media Jurnal Investigasi
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Gencar Patroli Malam Hari, KRYD Polres Kepulauan Tanimbar Antisipasi Gangguan Keamanan

    Jurnal Investigasi
    09 April 2024, 22:33 WIB Last Updated 2024-04-09T15:33:02Z

     


    Jurnalinvestigasi.com, Saumlaki - Dalam upaya menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban Masyarakat agar tetap kondusif, melalui Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD), Polres Kepulauan Tanimbar dengan melibatkan Brimob Kompi 3 Yon C Pelopor meningkatkan kewaspadaan dengan rutin melakukan Patroli, Senin (08/04/24) Malam.


    KRYD yang dilaksanakan ini dengan maksud untuk mencegah gangguan keamanan dan ketertiban Masyarakat. Dengan dipimpin oleh Aipda Glendy Kasale selaku Kanit Patroli KRYD, Personel Polres Kepulauan Tanimbar bersama Brimob Kompi 3 Yon C Pelopor menyisir jalan pada seputaran Kota Saumlaki dengan kendaraan dinas.


    Tak hanya itu, giat Patroli KRYD ini pun menyasar pada Pos Pelayanan Terpadu Operasi Ketupat Salawaku 2024 yang berlokasi di area Pelabuhan Yos Sudarso Saumlaki, guna melakukan pemantauan dan pengontrolan pada Pos Pelayanan Arus Mudik tersebut.


    Disamping Patroli antisipasi terjadinya tindak kejahatan dengan menyisir Pos Pelayanan Ops Ketupat, perumahan warga, tempat hiburan malam dan kontrol objek vital, Petugas pun berkesempatan turun untuk memantau situasi pada lokasi yang dianggap rawan sekaligus melakukan Dialogis dengan menyambangi Masyarakat sambil memberikan Imbauan kamtibmas dengan sasaran aksi balap liar, Judi, Pencurian, Miras, Sajam hingga prostitusi.


    Pada kesempatan itu, Petugas mengamankan salah seorang pelanggar lalu lintas yang mengendarai sepeda motor tidak menggunakan helm hingga melawan arus lalu lintas. Setelah diamankan, selanjutnya Petugas Sat Lantas memberikan teguran dan pembinaan agar tidak lagi mengulangi perbuatannya melakukan pelanggaran lalu lintas di jalan raya, hal ini tentunya dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas.


    Di Tempat terpisah, Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP Umar Wijaya, S.I.K., melalui Kasi Humas Iptu Olof Batlayeri mengatakan bahwa Patroli KRYD ini dilaksanakan dengan meliputi kegiatan razia pada tongkrongan muda mudi di jalanan, menyambangi tempat hiburan malam seperti Billiard hingga menyisir objek vital, pertokoan dan jalan raya yang dianggap rawan terjadinya aksi balapan liar.


    “Kegiatan Patroli ini tentunya dilaksanakan yang bertujuan untuk menciptakan Harkamtibmas Khususnya jelang hari Raya Idul Fitri 1445 H yang kondusif serta meminimalisir adanya praktek judi, Minuman Keras, premanisme, Curas, Curat, Curanmor (C3)” ungkap Kasi Humas.


    Melalui adanya Kehadiran Polri dengan mengenakan uniform lengkap di tengah-tengah Masyarakat, diharapkan dapat mencegah timbulnya niat dan kesempatan yang dilakukan oleh para pelaku kejahatan, selain itu juga dapat terjalinnya silaturahmi dan kemitraan yang baik antara Kepolisian dengan Masyarakat. (**)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini