-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Sinyal Kuat Firli Bahuri Jadi Tersangka Dugaan Pemerasan Syahrul Yasin Limpo

18 Oktober 2023 | 6:15:00 AM WIB | 0 Views Last Updated 2023-10-17T23:20:19Z

Wakil Ketua KPK periode 2015-2019, Saur Sitomorang

JAKARTA,MEDIA JURNAL INVESTIGASI-Potensi ditetapkan tersangkanya Ketua KPK, Firli Bahuri dinilai ada sinyal dalam kasus dugaan pemerasan terhadap mantan Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo.

Wakil Ketua KPK periode 2015-2019, Saut Sitomorang mengatakan dirinya berharap kasus tersebut ditindaklanjuti.

"Maka kita berharap itu harus difollow up, keliatannya sinyalnya cukup kuat dari Kapolri dan timnya disini untuk kemudian itu di follow up," katanya kepada awak media, Selasa 17 Oktober 2023.

"I have no any doubt about itu (saya tidak punya keraguan sama sekali tentang itu)," lanjutnya.

Dirinya yakin adanya sinyal kuat tersebut berlandaskan pasal 36 dan 65 Undang-undang nomor 30 tahun 2002 tentang Komisi Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.

"Kalau saya menjelaskan tadi disana memang pasal 36 dan 65 itu memang tidak ada keraguan berada dalam trem yang kita sebut peristiwa pidananya ada di dalam pasal itu jadi kalau tanya mundur dulu itu implikasi manajerial," ucapnya.

Sementara Saut dalam pemeriksaan hari ini oleh Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditkrimsus) PMJ ditanyakan lima belas pertanyaan.

Dirinya diperiksa sejak pukul 10.00 WIB hingga 15.20 WIB oleh penyidik Subdit Tipidkor.

Selain Saut, hari ini ada lima saksi lainnya yang juga diperiksa oleh penyidik Ditkrimsus PMJ.

Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirkrimsus) PMJ, Kombes Ade Safri Simanjuntak menyebut Saut diperiksa bersama 5 saksi lainnya.

"Tiga orang saksi dari pejabat eselon 1 di lingkungan Kementan RI, ada dua orang saksi dari para ajudan pejabat eselon 1 di lingkungan," tuturnya. (*)

×
Berita Terbaru Update