• Jelajahi

    Copyright © Media Jurnal Investigasi
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Personel Pos Pam Ketupat Salawaku 2024 Laksanakan Patroli dan Gatur Lalin

    Jurnal Investigasi
    09 April 2024, 08:34 WIB Last Updated 2024-04-09T01:34:44Z


    Jurnalinvestigasi.com, Saumlaki - Dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H, sejumlah Personel Pos Pengamanan (Pos Pam) yang terlibat dalam Operasi Ketupat Salawaku 2024, melaksanakan Patroli Dialogis sekaligus pengaturan Arus Lalu Lintas pada sekitaran area Pos Pam Pasar Omele.


    Seperti yang terlihat pada hari ini, Senin (08/04/24) sekitar 08.00 WIT, Patroli Dialogis dengan metode sambang ke para Penjual maupun Pembeli hingga pengaturan arus lalu lintas pada pusat keramaian di sekitar Pos pengamanan tersebut, terletak pada area Pasar Tradisional Omele, Desa Sifnana, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, dan dipimpin oleh Ka Pos Pam Ipda JOHN SERMATANG.


    Nampak para Petugas Pengamanan yang terdiri dari Personel Polri maupun TNI, melakukan Patroli Dialogis sambil berjalan kaki ke tempat-tempat pertokoan hingga pusat keramaian, sambil menyampaikan Imbauan dan pesan Kamtibmas kepada Masyarakat, baik kepada para penjual maupun pengunjung di area lokasi pertokoan.


    Selain melakukan Patroli Dialogis, Petugas Satuan Lalu Lintas Polres Kepulauan Tanimbar yang tergabung dalam Pos Pam pun turut terlibat dalam melaksanakan Pengaturan Arus Lalu Lintas pada ruas jalan di depan Pos Pengamanan Pasar Omele, karena Lalu Lintas terpantau ramai yang disebabkan oleh aktivitas Masyarakat meningkat di pagi hari.


    Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP Umar Wijaya, S.I.K., melalui Kasi Humas Iptu O. Batlayeri mengatakan bahwa tujuan daripada kegiatan Patroli sekaligus pengaturan arus lalu lintas ini dilaksanakan dalam rangka untuk mencegah dan mengantisipasi serta Meminimalisir terjadinya gangguan Kamtibmas maupun tindak kejahatan serta terciptanya Kamseltibcar lantas di area seputaran wilayah Pos Pengamanan Operasi Ketupat Salawaku 2024 pada Pasar Omele.


    “Petugas Pengamanan melaksanakan kegiatan Patroli Dialogis dengan cara menyambangi Masyarakat sambil memberikan Imbauan dan pesan kamtibmas agar selalu waspada dan tetap berhati-hati terhadap tindak kriminal” ungkapnya.


    Selain itu, sambung Kasi Humas, guna mencegah terjadinya kemacetan dan kemungkinan terjadinya kecelakaan, Petugas Pos pengamanan melalui Sat Lantas juga ikut melaksanakan pengaturan arus lalu lintas pada ruas jalan Pasar Omele yang merupakan Pasar Tradisional, saat aktivitas Masyarakat meningkat hingga padatnya kendaraan yang melintas di pagi hari.


    Dengan adanya giat Patroli dan Pengaturan ini, diharapkan dapat mencegah serta Meminimalisir terjadinya tindak kriminalitas yang mungkin saja bisa terjadi di tengah keramaian. Serta dapat mengurangi potensi terjadinya kemacetan yang dapat mengganggu kelancaran arus lalu lintas hingga mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain. (**)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini