-->

Notification

×

Iklan

Iklan

DPC GERINDRA KKT Resmi Usung Mas Gibran Sebagai Cawapres Dampingi Prabowo

10 Oktober 2023 | 5:23:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2023-10-10T10:23:05Z

JURNALINVESTIGASI.com, SAUMLAKI - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Kepulauan Tanimbar,

menggelar rapat Koordinasi bersama Ketua DPD Gerindra Provinsi Maluku, Hendrik Lewerissa, SH., LLM dalam rangka menyiapkan seluruh Caleg, Pengurus DPC, PAC, PR dan Saksi pada tingkat Kecamatan dan Desa untuk memenangkan Pemilu 2024, sekaligus memenangkan Prabowo Subianto sebagai calon Presiden Republik Indonesia. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Hotel Beringin dua Saumlaki. Selasa, (10/10/2023).


Kepada Jurnalinvestigasi.com, Ketua DPD Gerindra Provinsi Maluku, Hendrik Lewerissa, SH., LLM mengatakan, Partai Gerindra secara nasional telah mencalonkan H. Prabowo Subianto sebagai calon presiden dari partai Gerindra sehingga rakor yang dilaksanakan ini bertujuan untuk menyatukan persepsi sesama kader partai Gerindra secara nasional bahkan meminta kesediaan H. Prabowo Subianto untuk menerima Gibran Rakabuming (Walikota Solo) sebagai calon Wakil Presiden pada Pilpres 2024 mendatang.


Lewerissa menjelaskan, DPP Partai Gerindra saat ini melaksanakan rapat koordinasi dalam rangka mengkoordinasikan setiap gerak langkah perjuangan partai Gerindra di Kabupaten Kepulauan Tanimbar khususnya dalam menghadapi perhelatan pileg dan pilpres tahun 2024. 


"Rakor ini sangat penting karena menghadapi pileg dan pilpres waktunya hanya 4 bulan kurang sedikit atau 126 hari saja,"ucapnya. 


Hal ini sangat penting berdasarkan hasil rapat koordinasi tersebut untuk menjaring aspirasi dari bawah yang meminta DPC Kabupaten Kepulauan Tanimbar untuk mengusulkan dan memohon kepada H. Prabowo Subianto sebagai ketua umum dan juga sebagai bakal calon presiden.

sebagaimana telah ditetapkan oleh partai Gerindra untuk meminta kesediaan Mas Gibran Rakabuming Raka agar bersedia menjadi bakal calon wakil presiden mendampingi Bapak H. Prabowo Subianto sebagai calon Presiden.


“Hasil ini kita akan sampaikan ke DPP untuk diakomodasi dan ditindaklanjuti, karena itu adalah salah satu butir dalam keputusan rapat yang memohon kepada Dewan Pimpinan pusat untuk memperjuangkan aspirasi politik yang telah menjadi keputusan DPC ini, sehingga diharapkan DPP bisa menindaklanjutinya. harap Lewerissa.


Lebih lanjut Lewerissa mengatakan, saat ini lagi disiapkan struktur partai untuk menghadapi perhelatan yang semakin dekat, selain itu juga rakor ini juga untuk mengkonsolidasi partai serta mengkonsolidasi kader-kader partai yang nantinya akan mempersiapkan langkah-langkah politik yang dipandang perlu untuk menghadapi pileg dan pilpres 2024 termasuk juga persiapan saksi dan sebagainya.


Ditanya tentang persiapan partai Gerindra dalam menghadapi pemilihan gubernur dan bupati/walikota ketua DPD Partai Gerindra Maluku ini mengatakan, partai Gerindra bekerja sesuai dengan skala prioritas. Prioritas partai Gerindra saat ini adalah menggerakkan seluruh energi politik untuk menghadapi pemilu legislatif dan pemilu presiden tahun 2024 sedangkan untuk pemilihan kepala daerah dari segi waktu masih cukup lama untuk disikapi dan belum menjadi top prioritas saat ini, nanti setelah pileg dan pilpres baru bisa dipikirkan. Tutupnya. (Red)

×
Berita Terbaru Update