-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Desa Babakan mengadakan musyawarah penetapan calon penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT DD ) tahun 2024

18 Januari 2024 | 12:26:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2024-02-05T05:52:55Z


Majalengka,Media Jurnal Investigasi-Kamis 18 Januari 2024 . Salah satu prioritas penggunaan Dana Desa tahun 2024 yang di atur oleh pemerintah pusat salah satunya adalah penanganan kemiskinan ekstrem sebagai bentuk kegiatan pemulihan ekonomi masyarakat pasca pandemi. Hal tersebut tertuang dalam Peraturan Menteri Keuangan Republik Indonesia nomor 146 tahun 2023 pasal 16 ayat (2) tentang penggunaan Dana Desa, penyaluran dan penggunaan Dana Desa tahun 2024.


Acara musyawarah yang di pimpin oleh ketua BPD desa Babakan bapak Robet MH Malenggang Dilangit dengan peserta musyawarah terdiri dari unsur tokoh masyarakat para ketua RT/RW, BPD, LPMD, seluruh aparat pemerintahan desa, juga di hadiri Pendamping desa, Baminmas, Babinsa serta unsur dari kecamatan Kertajati. 


H. Komarudin kepala desa Babakan menyatakan penting nya musyawarah ini bertujuan supaya kebijakan pemerintah desa nantinya berdasarkan data yang diusulan dari masyarakat melalui RT nya masing-masing. " kami berharap apa yang mereka usulkan benar-benar data sesuai dengan kriteria, saya tidak ingin bantuan ini malah menimbulkan kesenjangan di masyarakat, bantuan ini tidak boleh tumpang tindih dengan bantuan lainnya " ungkap beliau


Dengan ditetapkan nya dua puluh enam orang calon penerima manfaat progran BLT DD tahun 2024 dalam acara musyawarah desa, dan ini akan segera menjadi ketetapan desa  yang akan di tuangkan dalam surat keputusan desa Babakan.

(Jajah)

×
Berita Terbaru Update