-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Melkianus Sairdekut Sang Kuda Hitam Pilkada Tanimbar 2024, Maju Calon Bupati

07 Mei 2024 | 3:59:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-07T12:20:59Z


Saumlaki, Jurnalinvestigasi.com  - Wakil Ketua DPRD Provinsi Maluku, Melkianus Sairdekut, S.Hut kader Terbaik Partai GERINDRA (Gerakan Indonesia Raya) akhirnya memutuskan untuk maju sebagai Calon Bupati Kabupaten Kepulauan Tanimbar. 


Dirinya digadang-gadang sebagai sang kuda hitam dalam pertarungan Pilkada Tanimbar 2024 pada 27 November mendatang. Selasa (07/05/2024).


Keputusan untuk maju sebagai calon bupati KKT, atas perintah Partai dan didukung penuh oleh seluruh kader dan simpatisan Partai GERINDRA (Gerakan Indonesia Raya) di Tanah Air.


Perintah tersebut ditegaskan oleh Ahmad Muzani, Sekretaris Jenderal Partai GERINDRA yang menyiapkan calon kepala daerah (eksekutif) dan akan menjadi perpanjangan tangan untuk kepentingan rakyat.


Banyak pengamat politik di Maluku menganalisa, langkah Sairdekut maju pada Pilkada Kepulauan Tanimbar 2024 yang diusung Partai GERINDRA Besutan Prabowo Subianto sebagai Presiden Terpilih itu akan membuat kandidat lain was-was. 


Dirinya sebagai politisi handal yang bertarung dalam Pemilu legislatif di Provinsi Maluku selama 4 (empat) kali berturut-turut tidak pernah terkalahkan.




Kepada Media Jurnalinvestigasi.com, Nason Latulola (Ketua PAC Partai GERINDRA Tanimbar Selatan), sekaligus selaku Ketua Tim Pendaftaran Calon Bupati Kepulauan Tanimbar MS menjelaskan, hari ini kami mengambil Formulir bakal calon Bupati, dan sekaligus mengembalikan berkas pendaftaran bakal Calon Bupati Kepulauan Tanimbar di Partai GERINDRA kemudian menyelesaikan seluruh persyaratan administrasi, tetapi juga akan mendaftar di beberapa Partai politik lain dalam waktu dekat ini. 


"Kami diberikan Kuasa oleh Pak Melkianus Sairdekut, S.Hut untuk mendaftarkan dirinya sebagai bakal Calon Bupati Kepulauan Tanimbar di Partai GERINDRA yakni, Saya sendiri sebagai Ketua Tim, Mekitekson Melayaman,S.Sos., MM, Ramadhan, dan Putro Nanlohy,” jelas Latulola. 


“Sudah pasti bahwa beliau maju pada pilkada Tanimbar 2024. Atas dukungan rakyat Tanimbar, jika Tuhan merestui perjuangan ini maka kita pasti menang," imbuhnya.


Lebih lanjut Latulola mengatakan, Hari ini kami menjawab permintaan rakyat yang selalu bertanya bahwa beliau maju atau tidak. Saat ini beliau telah menyatakan sikap bertarung sebagai calon Bupati Kepulauan Tanimbar, atas dorongan dari masyarakat yang menginginkan beliau untuk harus maju dan memenangkan pertarungan ini, dengan harapan merebut kekuasaan sebagai Kepala Daerah dan memulihkan Tanimbar yang sedang dilanda kemiskinan ekstrim.


"Dia teruji dalam pemilihan umum legislatif di Provinsi Maluku selama 4 (empat) periode, menang dengan perolehan suara yang sangat signifikan. Dia adalah Sang Kuda hitam dalam pilkada Tanimbar 2024," ungkapnya. 


Melkianus Sairdekut yang dihubungi wartawan media ini (07/05), enggan berkomentar panjang terhadap proses pilkada Tanimbar 2024, namun dirinya sedang mempersiapkan diri untuk bertarung sebagai calon Bupati Kepulauan Tanimbar yang tentunya di usung oleh Partai GERINDRA dan beberapa Partai Politik.


"Hari ini, Tuhan punya kehendak. kita telah  menyelesaikan semua proses pendaftaran di Partai GERINDRA sekaligus Pengembalian berkas pendaftaran bakal calon bupati.

Proses selanjutnya kita berdoa dan kerjakan secara bersama - sama biarlah Kehendak-Nya yang jadi, bukan kehendakku,"jelasnya.  


"Jaga hati jaga soliditas, kita Pasti menang !!". Tutupnya (Usa)

×
Berita Terbaru Update