-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Pastikan aman, Personel OMB Polres Kepulauan Tanimbar kawal dan amankan kedatangan Logistik Pemilu

14 Desember 2023 | 10:28:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2023-12-14T15:29:16Z

Jurnalinvestigasi.com, Saumlaki - Kepolisian Resor Kepulauan Tanimbar yang tergabung dalam Operasi Mantap Brata (OMB) Salawaku 2023-2024 melaksanakan Pengamanan dan Pengawalan kedatangan Logistik Pemilu Tahun 2024, Kamis (14/12).


Turut hadir dalam penjemputan Logistik Pemilu tersebut diantaranya Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP Umar Wijaya, S.I.K., didampingi Wakapolres Kompol Frihamdeni, S.H., S.I.K., M.A., para PJU, para Perwira dan Personel Polres Kepulauan Tanimbar.


Logistik Pemilu tersebut dijemput dari Pelabuhan Feri Larat, Kecamatan Tanimbar Utara menuju ke Gudang Logistik Pemilu pada Kompleks Tanimbar Raya Saumlaki, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar.


Pengawalan dari Larat, Kecamatan Tanimbar Utara tersebut dipimpin oleh Kasat Tahti Polres Kepulauan Tanimbar Iptu Jhonimon M. Amelaman, didampingi KBO Sat Intelkam Ipda Hengki Amos beserta Ps Kanit II Dalmas Sat Samapta Aipda Buce R. Luifeto dan Personel Polres Kepulauan Tanimbar.


Adapun Pengamanan kedatangan Logistik Pemilu yaitu berupa Surat Suara dengan rincian Surat Suara DPR RI sebanyak 181 koli, Surat Suara DPRD Kabupaten diantaranya Dapil I sebanyak 72 Koli Surat Suara dan 2 Koli Surat Suara PSU, sedangkan Surat Suara Dapil II sebanyak 42 Koli dan Surat Suara PSU sebanyak 2 Koli, dan Dapil III Sura Suara sebanyak 62 Koli kemudian Surat suara PSU sebanyak 2 Koli, dengan Jumlah Dump Truk yang mengangkut Logistik Pemilu sebanyak 2 (dua) unit.


Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP Umar Wijaya, S.I.K., melalui Kasi Humas Iptu O. Batlayeri mengatakan bahwa kegiatan pengawalan dan pengamanan ini merupakan bagian dari upaya Polres kepulauan Tanimbar untuk menjamin keamanan dan ketertiban jelang Pemilu 2024. Surat Suara tersebut saat ini sudah disimpan di gudang Logistik Pemilu dan dalam pengamanan ketat Aparat Kepolisian.


“Kami Berkomitmen untuk mengamankan Logistik Pemilu dari segala bentuk ancaman gangguan Kamtibmas, mulai dari proses penjemputan logistik Pemilu, Gudang penyimpanan logistik sampai nantinya pendistribusian Logistik Pemilu dari KPU ke TPS, 

Tentunya kita amankan dan kita kawal terus” ungkapnya.


Peran Polri tentunya akan sangat dibutuhkan dalam mengawal dan mengamankan seluruh proses tahapan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024, sehingga dengan kehadiran Kepolisian dalam pengamanan Pemilu, diharapkan dapat berlangsung dengan aman dan terkendali, guna memastikan keberhasilan penyelenggaraan Pemilu 2024.


Selain itu, Tim Pengawalan Surat Suara dari Pelabuhan Yos Sudarso Tual menuju Larat diantaranya 2 (dua) Personil dari Polda Maluku, 2 (dua) Personel dari Polres Kepulauan Tanimbar dan 1 (satu) Orang Petugas Konfigurasi Kantor Pos Tual, serta Pengamanan dari Personel Polsek Tanimbar Utara. Kegiatan ini berjalan dengan aman dan lancar. (Lodarmase)

×
Berita Terbaru Update