-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Kades Pagandon Kecamatan Kadipaten Nana Suharna A.Md Selaku Ujung Tombak Penyelenggara Pemerintahan Dan Kesejahteraan Masyarakat Desa Pagandon

25 Januari 2024 | 11:00:00 AM WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-25T04:00:38Z

 


Majalengka.mediajurnalinvestigasi.com- Nana Suharna, A.Md selaku Kepala Desa (Kades) dirinya merasa selaku ujung tombak penyelenggara pemerintahan dan pembangunan desa yang berhadapan langsung dengan masyarakat. Oleh karena itu, Nana Suharna merasa dirinya dengan kepemimpinannya selama 3 periode ini harus dapat mewujudkan kerjasama yang baik serta harus dapat melakukan koordinasi dengan segenap perangkat dan elemen masyarakat desa selaku mitra kerja, karena koordinasi merupakan kunci keberhasilan dalam melaksanakan tugas, ujar Nana Suharna, AM.d selaku Kepala Pemerintahan Desa Pagandon Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Majalengka, Rabu (24/01/2023) diruang kerjanya.


Nana menambahkan bahwa dengan kepemimpinannya saat ini yang sudah 3 periode bahwa sampai saat sekarang ini tugas dan kewajiban memimpin penyelenggaraan pemerintah desa, membina kehidupan masyarakat desa, memelihara ketentraman dan ketertiban masyarakat desa serta menjaga kelestarian adat istiadat yang hidup dan berkembang di desa selalu ditanamkan kepada masyarakat Desa Pagandon.


Atas dasar tersebut, seorang Kades selaku penyelenggara pemerintahan yang berada di garis terdepan, seyogyanya dapat melaksanakan tugas kepemimpinannya secara dinamis hingga tidak terjebak pada rutinitas. Selain itu, katanya, seorang Kades juga harus mampu menggali dan memanfaatkan segala sumber daya yang ada, baik sumber daya alam maupun sumber daya manusia, sehingga mampu membawa desa ke arah perubahan yang lebih baik lagi.


Disaat sekarang ini masa berpolitik Nana tidak mengedepankanya, menjunjung tinggi netralitas pada Pemilu. Nana tetap mengedepankan keinginan masarakat yang mau maju dalam pencalegan di dewan legislatif DPRD, mendukung putra daerahnya sendiri untuk duduk di kursi DPRD. Nana sebatas mendukung putra daerah yang mempnyai potensi sangat baik untuk kemajuan daerahnya.


Nana Suharna, A.Md dalam menjalankan peran kepemimpinannya menyatakan bahwa pihaknya selaku Kepala Pemerintahan Desa Pagandon telah memiliki sasaran dan prioritas yang cukup jelas dalam pelaksanaan pemberdayaan masyarakat di desa Pagandon kecamatan Kadipaten. Kemajuan pembangunan yang ditorehkan oleh Desa Pagandon hal itu tidak terlepas dari kerja keras Kepala Pemerintahan Desa beserta perangkat Desa, Lembaga Desa dan didukung oleh seluruh elemen masyarakat .


Selain itu Nana juga memiliki strategi yang cukup baik termasuk dalam pelaksanaan pemberdayaan masyarakat desanya dalam setiap tahun anggaran yang berjalan, meskipun hal tersebut masih perlu terus ditingkatkan kualitasnya, sehingga tercapainya pelaksanaan APBDesa yang lebih efektif dan efisien, Pungkas Nana selaku Kepala Desa Pagandon. 


(ddrh)





×
Berita Terbaru Update