• Jelajahi

    Copyright © Media Jurnal Investigasi
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    OPERASI PASAR MURAH Terus Berlanjut, Antrian Pembelian Beras Berjalan Tertib Dan Lancar

    Iwan Iskandar
    26 Februari 2024, 20:41 WIB Last Updated 2024-02-26T13:41:24Z


    Kota Bekasi, mediajurnalinvestigasi.com - Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian menggelar Operasi Pasar Murah (OPM) di setiap Kecamatan se- Kota Bekasi dan pada Senin pagi Jelang siang (26/02/2024) OPM digelar di halaman Kantor Kecamatan Bekasi Timur sejak pagi mulai pukul 08.00 WIB.

    Pj. Wali Kota Bekasi Gani Muhamad hadir langsung memantau pelaksanaan OPM tersebut dan melihat langsung antusias masyarakat serta situasi alur antrian pembelian Bahan Pangan Pokok, terutama untuk antrian pembelian Beras SPHP 5Kg. 





    Berdasarkan hasil pantauan langsung, Gani Muhamad mendapati bahwa antrian masyarakat saat membeli beras sudah berkurang dan landai dibanding pelaksanaan OPM di hari-hari sebelumnya.


    "Hari ini merupakan ketiga kalinya kami menggelar Operasi Pasar Murah, dan pelaksanaanya lebih teratur, tidak ada masyarakat yang berdesakan dalam mengantri karena alurnya sedemikian rupa kami atur sehingga pelaksanaan lebih tertib," ujar Gani Muhamad. 






    Menurut Gani Muhamad, antrian yang berkurang mengindikasikan bahwa ketersediaan dan pasokan beras sudah mulai terkendali, seperti yang Gani Muhamad utarakan bahwa, 

    "seperti yang kita saksikan bersama bahwa antrian sudah mulai landai apakah ini juga sudah diindikasikan bahwa pasokan dan stock beras sudah mulai membanjiri pasaran atau bisa juga masyarakat sudah lebih bisa mengatur waktu dan strategi untuk memanfaatkan OPM, namun Pemerintah Kota Bekasi akan terus menggelar OPM ini di wilayah Kecamatan lainnya secara terjadwal supaya lebih mudah dijangkau oleh masyarakat dengan harga yang terjangkau juga," imbuh Gani.






    Sebagai informasi tambahan, dalam OPM juga tersedia Bahan Pangan Pokok lainnya seperti Minyak Goreng, Daging Ayam, Daging Sapi, Gula Pasir, dan Telur dari para supplier dan tentunya dengan harga yang lebih terjangkau sebagai upaya stabilisasi harga.




    Komentar

    Tampilkan

    Terkini