-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Saling Berbagi Point, PERSIKABO 2 : 2 PERSIS.

07 Oktober 2023 | 1:48:00 AM WIB | 0 Views Last Updated 2023-10-06T22:50:11Z

 

di laga Persikabo 1973 vs Persis Solo, Jum'at (06/10/2023)
 jurnalinvestigasi.com / i one

Bekasi, Jurnal Investigasi.com - PERSIKABO 1973 berambisi harus petik 3 point di kandang sendiri di saat menjamu PERSIS SOLO dalam lanjutan pekan ke-15 BRI Liga 1 2023/24 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, hari ini Jumat 06 Oktober 2023 Kick-off 15:00 Wib.

 
Tim tamu PERSIS solo mendominasi permainan dalam lima menit pertama. Kombinasi serangan yang dilancarkan Laskar Sambernyawa mampu menyulitkan lini pertahanan LASKAR PADJAJARAN.
PERSIKABO, sementara itu, kesulitan untuk menembus lini pertahanan PERSIS. Tekanan yang dilancarkan Laskar Padjajaran selalu bisa dihentikan di area pertahanan Persis. Tim asuhan Aji Santoso masih belum berhasil memberikan ancaman ke gawang yang dijaga oleh Muhamad Riyandi.
Peluang emas dimiliki Dimas Drajad pada menit ke-17. Ia menerima umpan terobosan dari Frengky Missa di sisi kanan kotak penalti. Namun bola mengalir terlalu deras saat ia berusaha mengontrol bola di tengah gangguan dari tiga pemain belakang Persis. Bola tak terkendali, sentuhan terakhirnya meleset tipis di sisi kanan gawang.

Susunan Pemain
Photo by: ig @persikabo.@persis

Ke 2 tim semakin intensif melakukan serangan demi serangan dan Gol akhirnya diciptakan Roni Gomes, ia memaksimalkan umpan matang dari Althaf di kotak penalti. Roni kemudian dengan tenang membobol gawang Persikabo untuk membawa Persis unggul 1-0 di menit 45+3, dan berakhir sampai turun minum.

 
Lanjut jalannya Pada awal babak kedua, pelatih Persikabo, Aji Santoso mengganti dua pemainnya yakni Roni Sugeng yang digantikan Kaizu Yamazaki dan Komarodin yang ditarik keluar digantikan Jose Varela. 

LASKAR PADJADJARAN kembali tampil menekan pada awal babak kedua ini untuk menyamakan skor. Pada menit ke-55, gol yang dinanti Persikabo akhirnya tercipta. Mendapatkan umpan dari Frengky Missa, Pedrinho melepaskan tembakan yang tak mampu dihalau M Riyandi. Skor sama kuat 1-1.
Pelatih Persis Solo Leonardo Medina, menarik dua pemainnya sekaligus pada menit ke-63. Arapenta digantikan Shulton Fajar dan Althaf digantikan Zanadin Faris.
LASKAR SAMBERNYAWA mendapatkan hadiah penalti dari wasit Agus Fauzan.
Tendangan 12 meter itu diambil oleh Moussa pada menit ke-72. Sepakannya sempat ditepis oleh kiper Syahrul Trisna Fadillah, namun bola memantul masuk ke gawang. Skor berubah menjadi 1-2 untuk keunggulan PERSIS.


Pada sisa waktu babak ke 2 berjalan LASKAR PADJAJARAN lebih offensip hingga perpanjangan waktu babak kedua, mendapatkan hadiah penalti diberikan untuk PERSIKABO 1973 saat Frengky dijatuhkan di kotak penalti di menit 93. Pedrinho yang menjadi algojo sukses mencetak gol. Skor sama kuat 2-2 hingga pluit akhir pertandingan selesai yang di hadiri oleh 331 penonton. 


Photo by: ig @persikabo.@persis

Berkat hasil ini  ke 2 Tim mendapatkan 1 Point untuk meningkatkan urutan papan klasemen sementara. PERSIKABO di peringkat 17 dengan raihan 10 poin, Main 15 Menang 2 Seri 4 Kalah 9. Sementara PERSIS di posisi 10 klasemen dengan raihan 20 poin Main 15 Menang 5 Seri 5 Kalah 5.




(i one)

×
Berita Terbaru Update