-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Warga Rt 2 RW 2 Desa Bojong Cideres Kec Dawuan Kegiatan kerja Bakti Bersih Bersih Di saluran PSDA

30 Oktober 2023 | 9:41:00 AM WIB | 0 Views Last Updated 2023-10-30T02:41:47Z


Majalengka,Media  Jurnal investigasi - Senin ( 30 / 10 / 2023 ) Salah satu Ketua Rt yaitu Bpk Udin yang memprakarsai Kegiatan Kerja bakti ini Mengatakan Bahwa tujuan dari pada kegiatan ini untuk mencegah Meluapnya saluran air atau banjir yang bisa menggenangi 2 rumah warga Di wilayah Rt 3 RW 2 yang sering terjadi akibat Curah hujan yg cukup besar, Udin mengatakan bahwa sekarang sudah mulai masuk musim penghujan bila saluran / atau kali kecil tidak di bersihkan Rumput atau sampah yang ada di saluran tersebut dikhawatirkan akan menyumbat lancarnya aliran air yg mengarah ke kali Cideres dan ke Desa Sebelah nya atau Desa genteng. 


Sebenarnya ada Sedikit Permasalahan untuk Mengatasi agar aliran air tdk terhambat di jalur tersebut ada warga mengatakan bahwa gorong gorong yang kurang lebar dan sempit yg di tutup jalan antara Rt 2 RW 1,dan Rt 3  RW 2.apabila musim hujan sering terjadi penyumbatan gorong gorong tersebut akibat sampah yang berasal dan terbawa arus dari arah kadipaten yang melewati Blk kadipaten dan Perum Hegar.



Warga mengapresiasi kegiatan tersebut karna sedikitnya bisa menanggulangi  permasalahan banjir. yang mudah-mudahan ada pihak terkait bisa menanggulangi permasalahan tersebut. (*)

×
Berita Terbaru Update