• Jelajahi

    Copyright © Media Jurnal Investigasi
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Pemerintah Kota Bekasi Kembali Gelar Gerakan Pasar Murah

    Iwan Iskandar
    21 Desember 2023, 05:24 WIB Last Updated 2023-12-20T22:24:24Z



    Kota Bekasi, mediajurnalinvestigasi.com - Rabu lalu (20/21/2023) Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan (DKP3) menggelar Operasi Pasar Murah di plaza Kelurahan Harapan Mulya, Kecamatan Medan Satria. Kegiatan tersebut dimulai pada pukul 09:00 WIB s.d selesai, untuk seluruh masyarakat umum yang ingin membeli bahan pangan pokok dengan harga yang murah. 


    Dalam penjelasannya, Kepala DKP3, Herbert Panjaitan menuturkan bahwa dalam menjaga Stabilitas Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) didistribusikan Beras (Bulog) seharga Rp 52.500/5kg dan Minyak Goreng (Minyak Kita) seharga Rp 13.500/liter, harga kedua bahan pangan tersebut jauh lebih murah dari harga pasaran pada umumnya, yang bisa mencapai Rp 16.000/liter untuk Minyak Goreng dan Rp 12.000/liter untuk Beras. Selain itu juga terdapat kebutuhan-kebutuhan pangan lainnya, seperti daging Ayam Beku dan berbagai macam jenis Frozen Food (Nugget dan Sosis). 

    Herbert pun menambahkan, "Gerakan Pangan Murah juga didominasi oleh para pedagang UMKM yang menjajakan dagangannya, seperti Sempol Ayam, Kebab Turki, Telur Asin, dan Es Gula Asem seharga Rp 5.000. Dengan Beras dan Minyak Goreng menjadi komoditi utama setelah daging Ayam dan Frozen Food lainnya yang diincar oleh masyarakat," imbuhnya.





    Hadirnya Operasi Pasar Murah ini memiliki daya tarik tersendiri bagi masyarakat, terutama kalangan Ibu-ibu yang juga berperan sebagai pelaku UMKM untuk dapat sedikit meringankan modal pengeluaran, mengingat di penghujung tahun ini banyak bahan kebutuhan pokok yang harganya melambung naik. 


    Selain dijual dengan harga satuan, masyarakat juga dapat membeli bahan pengan tersebut dengan sistem Paket Harga. Misal dengan dengan harga Rp 50.000 bisa mendapatkan satu ekor Ayam Beku, Nugget dan Sosis ukuran sedang. "Kita belinya sistem Paketan, jadi lebih hemat dengan harga Rp 50.000 kita bisa dapat 3 macam, dari pada harga satuan yang lebih mahal lebih baik beli Paketan," tambah Ibu Umsriyah, warga lainnya.




    Terakhir, ditutup dengan banyaknya harapan masyarakat agar Gerakan Pasar Murah ini dapat rutin terselenggara setiap bulannya. 





    Komentar

    Tampilkan

    Terkini