• Jelajahi

    Copyright © Media Jurnal Investigasi
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    "MUDIK CERIA PENUH MAKNA", Sepeda Motor Naik Kapal Laut!!

    Iwan Iskandar
    07 April 2024, 21:26 WIB Last Updated 2024-04-09T02:08:44Z


    Jakarta, mediajurnalinvestigasi.com - Kementerian Perhubungan cq Direktur Jenderal Perhubungan Laut  Dr. Capt. ANTONI ARIF PRIADI, M.Sc memberangkatkan gelombang kedua mudik gratis dengan tema "MUDIK CERIA PENUH MAKNA", ribuan penumpang beserta sepeda motornya dari Pelabuhan Penumpang Tanjung Priok, Jakarta Utara, pada Minggu (7/04/2024). 




    Keberangkatan arus mudik diselenggarakan pada hari jum'at 5 april 2024 lalu dan 7 April 2024 minggu hari ini. Sedangkan keberangkatan arus balik akan dilakukan pada 13 dan 15 April 2024 nanti. 

    Kemenhub menyediakan 4 kali keberangkatan mudik gratis sepeda motor dengan kapal laut. Keberangkatan terbagi atas 2 perjalanan arus mudik dan 2 perjalanan arus balik dari Tanjung Priok, Jakarta menuju Tanjung Emas, Semarang dan sebaliknya.


    Tujuan dari program mudik gratis ini adalah bentuk dorongan perjalanan mudik berkeselamatan yang dilakukan oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub). Kemenhub menyatakan kepadatan pemudik bersepeda motor dapat dialihkan ke moda angkutan umum, salah satunya yakni dengan kapal laut.

    program mudik gratis dengan kapal laut tersebut juga untuk mengenalkan kepada masyarakat yang belum pernah mencoba moda transportasi laut untuk bepergian.





    Sebelum naik kapal, sepeda motor yang dibawa penumpang gelombang kedua mudik gratis akan melalui verifikasi yang terdiri dari pemeriksaan dokumen pendaftaran, pemasangan stiker, pemeriksaan bahan bakar dan registrasi akhir.




    Pada 7 April 2024 ini dengan rute Jakarta-Semarang sebesar 947 motor dan 2.384 orang penumpang diantaranya 1.741 dewasa, 425 anak dan 218 balita.. pada pukul 16.55 WIB, semua pemudik sudah berada di dalam kapal. 





    Sebagian dari mereka berdiri pada sepanjang pinggir dek kapal untuk menyaksikan acara melepas mudik gratis sepeda motor menggunakan kapal laut.



    Komentar

    Tampilkan

    Terkini