-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tiga Bacapres Di Agendakan Makan Siang Dengan Wapres

02 November 2023 | 6:36:00 AM WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-01T23:36:48Z

 

Juru Bicara Wapres, Masduki Baidlowi, dalam keterangan pers usai mendampingi Wapres pada pertemuan dengan Menteri Keamanan Publik Republik Rakyat Tiongkok (RRT) Wang Xiaohong di Istana Wapres, Rabu (01/11/2023) (Foto: Setwapres RI)

Jakarta, Media Jurnal Investigasi-Wakil Presiden Ma’ruf Amin akan bertemu dengan tiga bakal calon wakil presiden (Bacawapres) peserta Pilpres 2024, Senin (6/11/2023). Menurut rencana, pertemuan akan digelar di Istana Wapres, Jakarta Pusat. 

“Direncanakan Wakil Presiden akan menerima ketiga Bacawapres pada hari Senin. Akan makan siang bersama di Istana Wapres,” kata Juru Bicara Wapres, Masduki Baidlowi, dalam keterangan pers usai mendampingi Wapres pada pertemuan dengan Menteri Keamanan Publik Republik Rakyat Tiongkok (RRT) Wang Xiaohong di Istana Wapres, Rabu (1/11/2023). 

Menurut Masduki, pertemuan nantinya akan membicarakan terkait upaya menciptakan suasana damai dan kompetisi sehat dalam Pemilu 2024. “Kompetisi boleh, tapi jangan sampai menciptakan suasana pembelahan di masyarakat, dan itu adalah upaya yang baik (sekaligus) silaturahim,” ujarnya. 

Masduki mengungkapkan, pertemuan ini sebelumnya diagendakan bersamaan dengan pertemuan Presiden dengan para Bacapres, Senin (30/10/2023) lalu. Namun, karena para Bacawapres telah memiliki agenda masing-masing, maka pertemuan ditunda hingga Senin mendatang. 

“Kemudian Presiden menyelenggarakan terlebih dahulu dan Wakil Presiden menyelenggarakan kemudian. Dan juga waktu itu (Wapres) ada kunjungan ke Jambi, bahkan hakikatnya yang diinginkan pada hari ini sebenarnya,” ucap Jubir Wapres. 

“Tetapi, lagi-lagi tidak bisa karena ada beberapa agenda. Kemudian akhirnya diputuskan pada hari Senin, makan siang bersama.”

Meskipun waktunya berubah, Jubir memastikan bahwa urgensi dan tujuan pertemuan tetap sama. Yakni, salah satunya sebagai upaya untuk menciptakan suasana sejuk dan damai menjelang Pemilu 2024. 

“Bagaimana kita berkompetisi, berdemokrasi, tetapi semuanya dengan suasana yang dingin. Berkompetisi oke, tetapi suasana dingin, kira-kira seperti itu targetnya," kata Masduki. 

"Sudah disampaikan ke masing-masing Bacawapres. Ketiga-tiganya sudah oke, sudah terkonfirmasi.”  (*)

×
Berita Terbaru Update