• Jelajahi

    Copyright © Media Jurnal Investigasi
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    12.600 Warga Jateng Mudik Gratis Bantuan Pemerintah Kota Jawa Tengah

    Iwan Iskandar
    07 April 2024, 10:39 WIB Last Updated 2024-04-07T03:39:06Z


    Jakarta, mediajurnalinvestigasi.com - Pada hari Sabtu lalu (6/4/2024) dari Museum Purna Bhakti Pertiwi TMII Jakarta. pemberangkatan mudik gratis Pemprov Jateng 2024 yang bertema "MUDIK KANGEN BALIK SENENG" yang telah dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Tengah kembali memfasilitasi Mudik Gratis, bagi warga Jateng yang tengah merantau di Jabodetabek dan bekerja di sektor informal.


    Bus yang disediakan berasal dari bantuan pihak-pihak yang bekerjasama dengan Pemprov Jateng. Sebanyak 58 bus, berasal dari bantuan gubernur, Bank Jateng dan PT Semen Gresik. Dari bantuan bupati/walikota, Jasa Raharja dan Perum Perumnas sejumlah 130 bus. Sementara itu, Bank Jateng juga membantu memfasilitasi 40 bus. 


    Sementara itu, fasilitasi mudik menggunakan kereta api disediakan dua rangkaian. Jurusan Jakarta-Solo menggunakan KA Jaka Tingkir, sementara jurusan Jakarta-Semarang difasilitasi KA Menoreh. 


    Sasaran para pemudik gratis 2024 ini diperuntukkan bagi pekerja informal, berpenghasilan rendah. Seperti, pengojek, asisten rumah tangga, pedagang asongan, pedagang kaki lima hingga buruh. Pada 2024 ini mempersyaratkan ber-KTP Jawa Tengah. Tahun ini kita sediakan masyarakat yang benar-benar kurang mampu. Untuk seat bus, disediakan kurang lebih 11.400 dan kereta api kurang lebih 1.088 seat. 





    Jumlah bus mudik yang disediakan sebanyak 228 unit. Jika dibanding tahun lalu, bus yang disediakan lebih banyak di tahun 2024 ini. 



    Komentar

    Tampilkan

    Terkini