-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Bhabinkamtibmas Ritabel Monitoring UAS di SMP Negeri 1 Larat

24 April 2024 | 12:45:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2024-04-24T05:45:50Z


Jurnalinvestigasi.com, Saumlaki - Dalam rangka untuk memastikan keamanan dan kelancaran pelaksanan Ujian Akhir Sekolah (UAS) pada tingkat SMP, Bhabinkamtibmas Desa Ritabel Bripka A. Daskunda melaksanakan monitoring dan pengamanan.


Kegiatan Ujian Akhir Sekolah (UAS) pada tingkat SMP tersebut diawali dengan pelaksanaan upacara pembukaan yang berlokasi di Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Larat, Kecamatan Tanimbar Utara, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Senin ( 22/04/24).


Giat pembukaan itu diawali dengan Menyanyikan lagu Indonesia Raya hingga laporan Ketua Panitia Penyelenggara UAS dan ditandai dengan Penyematan tanda Peserta Ujian hingga Pembukaan Amplop soal Ujian yang dilakukan oleh PS. Danramil Larat.


Dikatakan, Kegiatan monitoring dan pengamanan ini merupakan salah satu tugas pokok Polri dalam memberikan pelayanan terbaik guna memastikan rasa aman dan kondusif, agar para Siswa-Siswi dapat melaksanakan Ujian dengan tenang tanpa adanya gangguan, sehingga dapat memperoleh hasil ujian yang maksimal.


“Dengan adanya Kehadiran Bhabinkamtibmas pada lingkungan Sekolah, diharapkan bisa memberikan pelayanan pengamanan khususnya pada UAS saat ini, sehingga proses aktivitas kegiatan ujian ini dapat berlangsung dengan lancar, aman dan kondusif tanpa adanya hambatan” ujar Bhabinkamtibmas.


Sementara itu di tempat terpisah, Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP Umar Wijaya, S.I.K., melalui Kapolsek Tanimbar Utara AKP Ams Layan mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh Personel Bhabinkamtibmasnya tersebut merupakan Tugas sebagai Anggota Polri sebagai pelayan, pelindung dan pengayom Masyarakat dengan harapan proses kegiatan Ujian Akhir Sekolah pada SMP Negeri 6 Larat dapat berjalan aman, lancar dan kondusif.


“Hal ini tentunya sesuai dengan instruksi Kapolres Kepulauan Tanimbar agar senantiasa Aktif dalam Menjaga situasi Kamtibmas dalam memberikan pelayanan, perlindungan dan pengayoman berupa pengamanan terhadap kegiatan masyarakat khususnya pada kegiatan UAS ini” jelas Kapolsek. (Nik Besitimur)

×
Berita Terbaru Update