• Jelajahi

    Copyright © Media Jurnal Investigasi
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Cegah Aksi Balap Liar, Satlantas Polres Kepulauan Tanimbar Rutin Gelar Patroli

    Jurnal Investigasi
    06 April 2024, 18:22 WIB Last Updated 2024-04-06T11:22:01Z


    Jurnalinvestigasi.com, Saumlaki - Dalam rangka terciptanya Kamtibmas yang kondusif serta berikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, Sat Lantas Polres Kepulauan Tanimbar terus intensifkan Patroli sebagai langkah antisipasi cegah aksi balap liar.


    Giat Patroli yang dipimpin PS. Kaurmin Sat Lantas Polres Kepulauan Tanimbar Bripka I Made L. Darmika yang melibatkan 5 (Lima) Personel tersebut, dengan menyasar pada tempat yang kerap dijadikan para Remaja untuk melakukan aksi balap liar seperti pada Jl. Ir. Soekarno Saumlaki, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Sabtu (06/04/24) dini hari.


    Aksi balap liar yang sangat mengganggu dan  sering dilakukan oleh beberapa kelompok Remaja ini dilaksanakan pada jam-jam dimana Masyarakat sedang beristirahat. Sehingga untuk mengantisipasi hal tersebut, Polres Kepulauan Tanimbar melalui Sat Lantas terus intensifkan Patroli di sejumlah lokasi.


    Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP Umar Wijaya, S.I.K., melalui Kasat Lantas AKP Dionisius Fenanlampir mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai langkah antisipasi adanya gangguan Kamtibmas terutama pada aksi balap liar yang sangat meresahkan Masyarakat maupun bagi pengguna jalan raya.


    “Kami senantiasa terus berupaya untuk memberikan yang terbaik kepada Masyarakat, dengan memelihara dan menciptakan situasi Kamtibmas yang aman kondusif” imbuhnya.


    Lebih lanjut Kasat mengungkapkan bahwa Dengan adanya Patroli disepanjang Jalan yang dimulai sejak pukul 23.20 WIT hingga Pukul 02.15 WIT dini hari ini, dapat mempersempit ruang para Remaja untuk melakukan aksi balap liar, sehingga situasi di jalan tetap kondusif serta diharapkan Masyarakat dapat merasa aman dan nyaman.


    Selama kegiatan Patroli berlangsung, tidak ditemukan Adanya aksi Balap liar yang sangat mengganggu dan meresahkan Masyarakat. Serta situasi Kamseltibcar Lantas terpantau dalam keadaan baik, aman dan lancar. (**)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini