• Jelajahi

    Copyright © Media Jurnal Investigasi
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Dengar Keluhan Serta Masukan, Kapolsek Selaru Pimpin Jumat Curhat

    Jurnal Investigasi
    05 April 2024, 22:11 WIB Last Updated 2024-04-05T15:11:12Z


    Jurnalinvestigasi.com, Saumlaki - Polsek Selaru menggelar pertemuan bertajuk “Jumat Curhat” dengan para Kepala Desa guna mendengar keluhan serta masukan secara langsung, bertempat di Gedung pentahtaan Kristus Raja, Gereja Katolik Adaut Kecamatan Selaru, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Jumat (05/04/24).


    Giat Jumat Curhat ini digelar dalam rangka untuk mewujudkan Polisi Keselibur (Polisi sahabat Masyarakat) yang dipimpin langsung Kapolsek Selaru Iptu S. I. SABARLELE serta didampingi oleh Ps. Kanit Binmas Aipda A. A. SAMPONU bersama Para Kepala Desa se-Kecamatan Selaru yang hadir berjumlah kurang lebih 8 (delapan) orang.


    Dengan adanya program bertajuk Jumat Curhat ini, Polri dalam hal ini Polsek Selaru Polres Kepulauan Tanimbar dapat betul-betul mengetahui kondisi Masyarakat di lapangan serta bisa menjadi acuan untuk lebih meningkatkan pelayanan Kepolisian.


    Dalam kesamaptaan itu, Kapolsek Selaru Menjelaskan bahwa Jumat Curhat ini merupakan Program Quick Wins Presisi Polri dimana Masyarakat bisa langsung menyampaikan apa saja keluhan serta saran dan masukan kepada Polri terkait situasi Kamtibmas maupun tugas Polri.


    “Selain mendengar keluhan serta saran dan masukan, Jumat Curhat bisa juga bisa menjadi kegiatan perpanjangan informasi dari masyarakat kepada Polri” ungkapnya.


    Tahapan Pemilu telah selesai dilaksanakan, sehingga Kapolsek mengajak para Kepala Desa agar dapat menyampaikan kepada Warga Masyarakat untuk kembali lagi melihat kepentingan pribadi kita masing-masing dan jangan terprovokasi dengan berita yang tidak benar (Hoax) yang dapat merusak hubungan kekeluargaan maupun hubungan antar Desa terutama bagi Desa-Desa yang sampai saat ini masih dalam proses tapal batas, diantaranya Desa Eliasa dan Desa Fursui.


    “Mari bersama-sama kita jaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di Desa masing-masing sehingga terciptanya kesejukan dan kedamaian” pungkasnya.


    Lebih lanjut Kapolsek berharap kepada para Kepala Desa agar sebisanya bisa menjadi contoh dan teladan yang baik bagi warga masyarakat nya di Desa. Ia juga menghimbau agar dapat mengingatkan Masyarakat untuk selalu taat pada aturan berlalu lintas, salah satunya yaitu selalu mengenakan helm saat berkendara serta tidak menggunakan Knalpot yang tidak sesuai spesifikasi teknis (Brong).


    Kapolsek pun berpesan dan berharap para Kades dapat menghimbau kepada Warganya yang hendak melakukan aktivitas diluar agar tetap waspada, karena banyak pohon tumbang di jalan. Serta bagi para Nelayan diharapkan untuk sementara waktu tidak melakukan aktivitas di laut mengingat hujan lebat disertai angin kencang yang akhir-akhir ini terjadi di Kabupaten Kepulauan Tanimbar disebabkan karena cuaca ekstrim.


    Sementara itu, Kepala Desa Lingat menyampaikan bahwa secara umum di desa lingat sampai saat ini masih dalam keadaan aman-aman saja, namun dirinya berharap agar Kapolsek dapat memerintahkan Bhabinkamtibmas yang bertugas di Desa Lingat untuk dapat mendampingi Pemerintah desa pada saat penyelesaian Masalah-masalah yang terjadi di Desa.


    Menanggapinya, Kapolsek Selaru menyampaikan akan menindaklanjuti apa yang menjadi keresahan dari Kades Lingat. Berkaitan dengan hal itu, sudah menjadi kewajiban seorang Bhabinkamtibmas bersama Pemerintah Desa dalam menyelesaikan setiap persoalan. Apabila tidak ada jalan keluar lagi akan dilanjutkan ke Polsek sehingga dapat diproses secara hukum.


    “Hal ini tentunya sudah saya perintahkan secara tegas kepada seluruh Bhabinkamtibmas agar selalu memonitor perkembangan situasi Kamtibmas yang terjadi di Desa masing-masing” jenisnya.


    Sebelum menutup kegiatan tersebut, Kapolsek Selaru Iptu S. I. Sabarlele menyampaikan ucapan terima kasih kepada para Kepala Desa yang telah hadiri untuk memenuhi undangan kegiatan Jumat Curhat Polsek Selaru. (**)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini