-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Persija Jakarta Taklukkan Persis Solo, Tim Macan Kemayoran Aman Dari Zona Degradasi

17 April 2024 | 11:29:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2024-04-18T12:20:44Z


Skor akhir Persija 1:0 Persis
Foto by: iwan-mediajurnalinvestigasi.com


Jakarta, mediajurnalinvestigasi.com - Persija Jakarta versus Persis Solo pada lanjutan BRI Liga 1 2023/2024 pekan ke 31 di Stadion Utama Gelora Bung Karno jakarta, Rabu (17/4/2024) kick off pukul 19.00 WIB. 


Skuad Persija jakarta hanya ada 15 pemain dipastikan tidak bisa diperkuat Hansamu Yama yang baru selesai menjalani operasi, Firza_Andika yang terkena hukuman kartu merah, serta lima pemain yang membela Timnas Indonesia U-23 pada Piala Asia U-23 2024 di Qatar, yakni Rizky Ridho, Muhammad Ferarri, Dony Tri Pamungkas, Muhammad Rayhan Hannan, dan Ilham Rio Fahmi.


Laga kontra Persis di putaran kedua terasa istimewa bagi Persija. Pasalnya laga ini menandakan kembalinya Persija ke Jakarta, mengingat sebelum-sebelumnya mereka harus melakoni laga kandang di luar ibu kota. 



Jalannya pertandingan babak pertama berjalan alot. Kedua tim saling serang.  Petaka terjadi pada Gavin Kwan Adsit menit ke-19 diusir wasit. Persis Solo membuka pertandingan dengan buruk. 

Namun Macan Kemayoran gagal memanfaatkan keunggulan personel lebih. Skor sementara 0-0 hingga turun minum di menit 45+2'.



Lanjut jalannya pertandingan babak ke dua, Tim macan kemayoran semakin lebih agresif dalam pola serangan sayap sejak Rico Simanjuntak masuk dimenit 46' dengan mengantikan Oliver bias.

Petaka terjadi pada Syahrian Abimanyu diganjar kartu merah pada menit ke-72. Sehingga ke dua tim bermain imbang dengan 10 pemain. 




Akhir dari Pertandingan
Foto by: iwan-mediajurnalinvestigasi.com



Persija sukses meraih kemenangan melalui gol tunggal Pemain asal Kroasia M. Simic menjadi pahlawan tim macan kemayoran kontribusinya 11 menit sebelum waktu normal bubar. Marko Simic menanduk bola umpan crosing dari Kudela. 

Dengan hasil ini membuat Persija Jakarta mengemas 41 angka tapi mereka masih berada di posisi 10 klasemen sementara BRI Liga 1. Dengan kemenangan ini Persija dipastikan tidak akan degradasi ke Liga 2 musim depan.

Sebab, jumlah 41 poin saat ini sudah aman bagi Macan Kemayoran untuk bertarung di Liga 1 musim depan. Di sisi lain Persis Solo ada di peringkat delapan dengan raihan 44 poin.




Susunan Pemain ;


**PERSIJA JAKARTA: 

Andritany Ardhiyasa; Akbar Arjunsyah, Ondřej Kúdela, Hanif Sjahbandi, Ryo Matsumura, Syahrian Abimanyu, Maciej Gajos, Resky Fandi, Oliver Bias, Marko Simic, Gustavo

Pelatih: Thomas Doll


**PERSIS SOLO: 

Gianluca Pandeynuwu; Eky Taufik, Rian Miziar, Jaime Xavier, Gavin Kwan Adsit, Alexis Messidoro, Sho Yamamoto, Arapenta Poerba, Arkhan Kaka, David González, Alfath Fathier

Pelatih: Milomir Seslija



×
Berita Terbaru Update