• Jelajahi

    Copyright © Media Jurnal Investigasi
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Halomoan Nst Gelar Open House Idul Fitri 1445 H

    21 April 2024, 16:56 WIB Last Updated 2024-04-21T09:56:54Z


    Rantauprapat-Jurnal Investigasi. Com. 

    Ketua Yayasan Universitas Labuhanbatu (ULB) H.Halomoan Nasution,SH, menggelar Open House guna merajut Silaturrahim di kediamannya Sadikun Lestari Ujung, Bakaranbatu, Kecamatan Rantau Selatan, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara. Minggu (21/4/2024)


    Kegiatan dimulai dengan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an yang di bacakan oleh Qori Mhd Asril Nasution serta ceramah agama yang di sampaikan Al Ustadz Cahyadi (Ucay).


    Rektor ULB Prof. Ade Parlaungan Nasution dalam sambutannya mengatakan, halal bihalal ini adalah kegiatan positif yang intinya bagaimana kita memulai sesuatu hal yang baru berawal dengan saling bermaafan.


    " Bagi umat Islam tradisi Halal bihalal adalah sudah sering di laksanakan umat Islam untuk saling silaturrahmi yang sudah lama belum terkoneksi".Kata Ade.

    Menurutnya, terkadang ada tindakan atau kesalahan yg pernah dilakukan, dengan adanya Halal bihalal ini, kita bisa merajut kembali hubungan yang sudah pernah terputus.


    Sementara H. Andi Suhaimi, ST,MT, dalam sambutannya mengucapkan minal aidzin walfaidzin mohon maaf lahir dan batin 

    " Kami ingin silaturrahmi ini kita saling bermaafan serta kembali lagi menjadi nol." ujarnya.


    Kemudian, Halomoan dalam sambutannya menuturkan, ia mengucapkan selamat datang bagi para tamu undangan yang telah Sudi meringankan langkahnya.

    " Sebetulnya banyak teman teman yang menginginkan di cafe cafe atau di Aula." ucapnya 

    Namun, jikalau di luar di adakan itu bukan halal bihalal namanya. jadi, tujuan Open House adalah menyambut Idul Fitri serta menyambung tali silaturahmi antara sesama.

    " Dengan adanya acara ini semoga bisa lebih erat lagi. disamping itu juga, saya minta maaf mana tau dalam penyambutan, ada rekan rekan yang  merasa kurang nyaman, saya beserta keluarga memohon maaf lahir dan batin.



    Selanjutnya, Ustadz Ucay dalam Tausiyah Agamanya menyampaikan bahwa, jaga dan muliakan ulama ulama kita yang doanya bisa menembus Arasy.

    " Tetapi ingat, jangan dekat dengan ustadz ustadz yang hanya hadir di saat kegiatan tertentu saja." sebutnya sambil berceloteh.


    Jangan di kiranya jadi pendakwah itu tidak punya seni, bagaimana dakwah itu bisa sampai ke pendengar, maka pendakwah itu harus punya seni,"tuturnya.

    " Makna silaturrahmi adalah secara hakikat nya kita sebagai manusia tidak luput dari dosa. oleh karena itu adanya halal bihalal ini mudah mudahan segala dosa kita yang berhadir hari ini dan di maafkan serta kembali bersih." sambungnya.


    Jadi saudara ku jangan terlalu mencintai dunia ini, karena sifatnya sementara. karena cinta dunia, kita lupa akhirat.Perbaiki diri kita, jangan merasa paling hebat dan benar, jaga silaturrahmi dan jangan lupa libatkan Allah SWT di dalamnya, niatkan karena Allah SWT agar mendapat kan berkah, Insya Allah silaturrahim akan terjaga di antara kita.


    Turut hadir dalam kegiatan, Rektor ULB Prof. Ade Parlaungan Nasution, Ketua MPC H.Andi Suhaimi Dalimunthe, Ketua SMSI Teguh Adi Putra Sitorus, para Pengurus ULB, Ormas, OKP, jajaran Pengurus IKANAS Labuhanbatu, Tokoh agama, Tokoh Pemuda, serta para tamu undangan.(MJI/Rahmat fajar sitorus) 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini