-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indonesia Raih 3 Point Taklukkan Australia

18 April 2024 | 11:24:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2024-04-18T18:34:14Z


Qatar, mediajurnalinvestigasi.com - Lanjutan Grup A Piala Asia U-23 di Stadion Abdullah bin Khaliffa, Kamis (18/4/2024), TimNas Indonesia U-23 🆚 TimNas Australia U-23. 


Jalannya pertandingan babak pertama laga baru berjalan kurang dari dua menit tepatnya 01:40', sepakan yang dilepaskan Kelly Sroyer dari dalam kotak penalti masih mengenai pemain belakang Australia dan menghasilkan sepak pojok.


Petaka terjadi di menit ke 23', Komang Teguh terlihat melakukan handsball. Wasit mengecek VAR lebih dahulu dan kemudian Australia pun dipastikan mendapat hadiah penalti.




Ernando Ari sang kiper berhasil bergerak ke kiri gawang dan menepis sepakan keras dari Mohamed Toure sang Algojo penendang pinalti gagal peluang Australia U-23 merubah skor. 


Indonesia U-23 di menit ke 44' peluang dari sepakan pojok, kemelut terjadi di depan gawang Australia, Komang Teguh mampu memecah kebuntuan dengan membobol gawang Australia dan mengubah skor menjadi 1-0. Tambahan waktu delapan menit diberikan oleh wasit, hingga turun minum tidak ada perubahan skor. 



Australia mengambil inisatif serangan pada awal babak kedua, hal hasil pada menit ke-52 lewat tembakan mendatar Mohamed Toure, namun Ernando masih cekatan di bawah mistar gawang Indonesia.

Ernando Ari benar-benar membuat para pemain Australia frustasi. Aksinya menggagalkan peluang-peluang emas Socceroos membuat gawang Garuda Muda masih suci hingga menit ke-90.

Marselino Ferdinan mendapatkan peluang untuk memperbesar keunggulan jadi 2-0 pada menit ke-90+5', namun sepakan nya bisa diblok pemain belakang Australia.

Wasit memberikan tambahan waktu 11 menit pada babak kedua, hingga di tiup pluit panjang tanda berakhir pertandingan ini. Skor 1-0 untuk kemenangan Indonesia U-23 bertahan hingga laga usai. 



Hasil ini membuat Timnas U-23 Indonesia bertengger di posisi kedua klasemen Grup A dengan tiga poin.



Susunan Para Pemain ;

**Timnas U-23 Indonesia: 

Ernando Ari; Muhammad Ferarri, Rizky Ridho, Komang Teguh; Fajar Fathur Rahman, Marselino Ferdinan, Nathan Tjoe-A-On, Pratama Arhan; Jeam Kelly Sroyer, Rafael Struick, Witan Sulaeman 

Pelatih: Shin Tae-yong


**Timnas U-23 Australia: 

Patrick Beach (PG); Alexander Popovic, Jacob Italiano, Jordan Courtney-Perkins, Lucas Mauragis; Keegan Jelacic, Ryan Teague, Jake Hollman, Aadrian Segecic; Nishan Velupillay, Mohamed Toure.

Pelatih: Antony Vidmar.



×
Berita Terbaru Update