-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Kapolres Kepulauan Tanimbar Berbagi Berkah Bersama Para Tahanan

13 April 2024 | 12:00:00 AM WIB | 0 Views Last Updated 2024-04-12T17:07:03Z


Jurnalinvestigasi.com, Saumlaki - Melalui suasana penuh kebersamaan dan kekeluargaan, Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP Umar Wijaya, S.I.K., berbagi Berkah di Hari ketiga Lebaran Tahun 2024 bersama dengan para Tahanan di Rutan Polres Kepulauan Tanimbar.


Sambil membawa Makan siang, nampak terlihat jelas tak sungkan-sungkan Orang nomor 1 (satu) di Polres Kepulauan Tanimbar tersebut, Jumat (12/04/24) serta didampingi oleh para PJU masuk ke ruang Tahanan yang saat ini ditinggali dan ditempati oleh 19 (Sembilan Belas) Orang Tahanan.


Seakan tak ada sekat diantara para Tahanan dengan Aparat Penegak Hukum, Kapolres pun mengobrol santai sekaligus memberikan pesan, nasehat dan pencerahan kepada para Tahanan. Terlihat pancaran kebahagiaan di wajah para Tahanan ketika dikunjungi oleh Orang nomor 1 (satu) di Polres Kepulauan Tanimbar tersebut, sambil berbagi kebahagiaan Pasca Hari Raya Idul Fitri 1445 H.


Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP Umar Wijaya, S.I.K., mengatakan bahwa apa yang dilakukannya ini adalah merupakan suatu bentuk ungkapan rasa syukur dan terima kasih kepada yang Maha Kuasa atas Berkah yang diberikan, sekaligus untuk berbagi kebahagian dalam rangkaian perayaan Idul Fitri 1445 H di hari ketiga ini bersama para Tahanan di Rumah Tahanan Polres Kepulauan Tanimbar.


“Dari kegiatan ini, kami dapat berbagi berkah dan rejeki kepada bapak-bapak yang ada di rumah tahanan. Semoga sedikit berkah yang kami bawa ini, setidaknya dapat dirasakan dan kiranya Tuhan yang Maha Kuasa menyertai dan melindungi kita sekalian” ungkapnya.


Kapolres menyebut, Toleransi di Kabupaten Kepulauan Tanimbar sangatlah tinggi sehingga setiap proses moment keagamaan dapat berjalan dengan rukun, baik serta berdampingan. Dengan kebersamaan ini, tentunya diharapkan dapat memberikan manfaat kepada para Tahanan untuk selalu beribadah dan berbuat kebaikan.


Lebih lanjut, Kapolres mengungkapkan bahwa berbagi kebahagiaan itu bukan hanya dilakukan dengan orang terdekat saja, namun bagaimana kita bisa berbagi kepada teman-teman Tahanan sekalian yang saat ini tengah mempertanggungjawabkan perbuatannya, untuk ikut merasakan kebahagiaan.


Selain itu, AKBP Umar Wijaya, S.I.K., berpesan kepada para Tahanan agar kedepannya untuk bisa berubah menjadi lebih baik lagi serta tidak mengulangi kesalahan yang pernah dibuat. Semoga berjalannya waktu bisa mengubah Bapak-Bapak sekalian sehingga ketika selesai menjalani Hukuman dan kembali ke Masyarakat, bisa menjadi lebih baik karena ini semua merupakan proses daripada perjalanan.


“Harapan besar kami, ketika selesai menjalani hukuman dan kembali ke Masyarakat, Bapak-Bapak sekalian dapat menjadi pribadi yang lebih baik. Serta semua yang terjadi dapat menjadi proses pengalaman, dan dari pengalaman itu sehingga dapat menjadi pelajaran” pesannya.


Seusai sampaikan pesan dan nasehat, Kapolres bersama para Pejabat pun membagikan Makanan dan Minuman kepada para Tahanan sambil duduk bersama dan berbaur sambil bersama-sama menikmati Makan siang, sesekali pun terdengar gelak tawa di tengah-tengah Makan siang itu. (Nik Besitimur)

×
Berita Terbaru Update