• Jelajahi

    Copyright © Media Jurnal Investigasi
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Pasca Hari Raya IDUL FITRI Pantai Wisata Tanjung Pakis Jadi Lautan Sampah

    Redaksi
    13 April 2024, 02:23 WIB Last Updated 2024-04-12T19:23:49Z


    KAB KARAWANG, Media Jurnal Investigasi -Tempat Wisata laut masih menjadi Primadona bagi Wisatawan. Sejak Idul Fitri 1445 Hijriah hingga selesai Lebaran, ada saja warga yang mendatangi Pantai Wisata Tanjung Pakis Sayangnya kesadaran masyarakat tergolong rendah  sehingga Pantai  menjadi lautan sampah.


    Seperti Pantai Wisata Tanjung Pakis  Karawang, Desa Tanjung Pakis Jaya, Kecamatan Pakis Jaya, Kabupaten Karawang, Jawa Barat. yang masih menjadi Primadona dan menjadi lautan sampah, beberapa hari terakhir ini, sebagian kawasan masih diguyur hujan. Aliran sungai pun sempat deras. Sampah itu ada yang terbawa banjir dan ada banyak sampah yang dibuang sembarangan,


    AML,(26), tahun Pengunjung asal Maikarta Kabupaten Bekasi, yang datang bersama keluarganya, pada Jum,at.12/4/2024. mengaku kecewa dengan kondisi pantai yang dipenuhi sampah.“ Sebenarnya Pantai Pakis ini bagus, kalau bersih. Karena banyak sampah, jadinya kotor,” ujarnya.

    Pemerintah, baik desa, kecamatan, maupun kabupaten, selayaknya ikut memperhatikan.



    Kalau memang dikelola, maka pihak pengelola selayaknya bertanggung jawab. Paling tidak, sampah harus dibersihkan oleh mereka yang mengambil manfaat atau keuntungan dari kedatangan Wisatawan Tanjung Pakis, di sisi lain Wisatawan juga perlu menumbuhkan kesadaran agar tidak membuang sampah sembarangan.


    “Memasuki ke Tanjung Pakis ini, selain tiket masuk yang cukup mahal di dalam masih harus bayar parkir kendaraan. Jadi masuk ke Pantai Tanjung Pakis bayarnya dobel Tapi, sampahnya dibiarkan numpuk,


    "Pantai Tanjung Pakis diakui banyak Warga sebagai tempat yang bagus. namun, tidak dikelola dengan baik. Akibatnya, banyak pengunjung yang Kecewa akan Wisata pantai Tanjung Pakis ketika libur Lebaran.


    Pantauan Awak Media Jurnal Investigasi, pada banyak sampah yang menumpuk di sekitar tangkis break water (pemecah ombak). juga disepanjang bibir pantai, Sementara itu di sekitarnya, banyak pengunjung yang mandi dan foto bersama. Tentu saja, sebagian sampah ikut terpotret pada foto-foto pengunjung.


    (Udin)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini