-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Kasat Binmas Polres Tanimbar Sampaikan Imbauan Kamtibmas saat Malam Takbiran

07 April 2024 | 10:38:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2024-04-07T15:38:25Z


Jurnalinvestigasi.com, Saumlaki - Dalam rangka menjamin keamanan dan kenyamanan jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Sat Binmas Polres Kepulauan Tanimbar sambangi Tokoh Agama dan pengurus Masjid sampaikan Imbauan Kamtibmas.


Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kasat Binmas Polres Kepulauan Tanimbar Iptu J. Samponu tersebut, didampingi KBO Sat Binmas Ipda DWI Sandi Kurniawan dengan melibatkan 5 (lima) Personel. Bertempat di Masjid Raya An-Nur Saumlaki, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Minggu (07/04/24).


Dalam kunjungannya itu, terlihat Kasat Binmas bersama Personel disambut baik oleh para Tokoh Agama beserta para Pengurus Masjid Raya An-Nur Saumlaki. Mereka pun tampak berdialog aktif.


Selain memberikan Imbauan Kamtibmas, Kasat Binmas Polres Kepulauan Tanimbar Iptu J. Samponu menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan juga sebagai sarana untuk menjalin silaturahmi, kedekatan serta kemitraan yang baik dengan Masyarakat khususnya kepada para Tokoh Agama hingga Pengurus Masjid.


Melalui Imbauannya, Iptu J. Samponu Menghimbau kepada para Tokoh Agama maupun Tokoh Masyarakat agar dalam melaksanakan malam takbiran diharapkan agar nantinya dapat dilaksanakan penuh hikmat yaitu dengan tidak melakukan konvoi yang dapat menimbulkan aksi balap-balapan yang dapat mengganggu situasi Kamtibmas hingga bisa menimbulkan kecelakaan Lalu Lintas.


“Tentunya hal ini perlu kami sampaikan, guna memastikan keamanan dan kenyamanan serta terhindar dari potensi kecelakaan Lalu Lintas saat Malam Takbiran. Sehingga diharapkan kita bisa bekerja sama dalam mendukung terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif dan terciptanya Kamseltibcarlantas” tangkap Kasat.


Selain itu, Kasat menghimbau kepada Ketua maupun anggota Remas (remaja masjid) agar saat malam takbiran nanti, dapat dilakukan pada Masjid masing-masing, serta tidak ikut melakukan konvoi kendaraan apalagi membawa atau menggunakan bendera, atau atribut organisasi organisasi yang telah dilarang pemerintah seperti FPI, HTI bahkan ISIS.


Giat yang berlangsung dengan penuh keakraban itu pun berakhir dan mendapat apresiasi serta mendapat ucapan terima kasih atas kunjungan yang telah dilakukan oleh Sat Binmas Polres Kepulauan Tanimbar. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat terciptanya kerjasama yang solid terkait pemeliharaan kamtibmas khususnya jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H. (**)

×
Berita Terbaru Update