• Jelajahi

    Copyright © Media Jurnal Investigasi
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Cek kesehatan Personel, Kasi Dokkes Polres Kepulauan Tanimbar sambangi Pos Yan Ops Ketupat Salawaku 2024

    Jurnal Investigasi
    07 April 2024, 22:31 WIB Last Updated 2024-04-07T15:40:36Z

     


    Jurnalinvestigasi.com, Saumlaki - Kesehatan Personel menjadi fokus utama Seksi Dokkes Polres Kepulauan Tanimbar saat Operasi Ketupat Salawaku 2024 berlangsung. Agar memastikan stamina yang ekstra dan prima saat melaksanakan tugas, pelayanan kesehatan pun diberikan.


    Seperti yang dilakukan oleh Si Dokkes Polres Kepulauan Tanimbar, Minggu (07/04/24) terlihat memberikan pelayanan kesehatan kepada para Personel yang melaksanakan tugas pada Pos Pelayanan Terpadu yang tergabung dalam Operasi Kepolisian Terpusat dengan Sandi Ketupat Salawaku 2024.


    Dalam upaya menjaga kondisi Personel agar selalu fit dan prima, Tim Sidokkes Polres Kepulauan Tanimbar berkomitmen untuk selalu hadir melakukan pengecekan kesehatan secara rutin dan berkala di semua Pos Operasi Ketupat Salawaku 2024 yang tersebar di wilayah hukum Polres Kepulauan Tanimbar.


    Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP Umar Wijaya, S.I.K., melalui Kasi Dokkes Ipda dr. Anastasia Patty mengatakan bahwa pelayanan kesehatan ini sangat penting untuk dilaksanakan guna memastikan bahwa seluruh anggota yang bertugas dalam kondisi fisik dan kesehatan yang prima dalam menjaga mudik lebaran hingga perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 H, baik itu dilakukan pada Pos Pelayanan maupun Pos Pengamanan. Dengan mengikuti layanan kesehatan, diharapkan anggota dapat menjalankan tugasnya dengan optimal dan tanpa hambatan.


    “Tak hanya sekadar rutinitas, layanan kesehatan yang dilakukan ini tentunya untuk memastikan bahwa setiap Personel harus dalam kondisi prima saat melaksanakan tugas” ungkap Kasi Dokkes.


    Pemeriksaan kesehatan ini, sambungnya, dengan melibatkan berbagai aspek, termasuk pemeriksaan tekanan darah hingga pemberian bekal obat-obatan hingga multivitamin. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa setiap Personel siap menghadapi segala tantangan saat melaksanakan tugas di lapangan.


    Ipda dr. Anastasia Patty selaku Subsatgas Dokkes Ops Ketupat Salawaku 2024 Polres Kepulauan Tanimbar pun menyebut bahwa layanan kesehatan ini tak hanya terbuka untuk anggota Polri saja, akan tetapi juga dilakukan terhadap petugas pengamanan baik dari TNI maupun instansi terkait lainnya.


    Dari hasil pemeriksaan kesehatan pada hari ini, Personel yang bertugas pada Pos Pelayanan Terpadu dalam keadaan sehat, sehingga siap melaksanakan tugas kemanusiaan yakni mengamankan arus mudik hingga perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 H. Pihaknya juga meminta kepada seluruh Personel apabila mengalami keluhan tentang kesehatan agar segera menghubungi Sidokkes Polres Kepulauan Tanimbar. (**)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini