-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Sat Samapta Polres Kepulauan Tanimbar Rutin Patroli di Sejumlah Gereja

07 April 2024 | 10:28:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2024-04-07T15:28:24Z


Jurnalinvestigasi.com, Saumlaki - melalui Satuan Samapta rutin melaksanakan Patroli dan Pengamanan Ibadah Minggu di sejumlah Gereja yang ada di Kota Saumlaki, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Minggu (07/04/24).


Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP Umar Wijaya, S.I.K., melalui Kasat Samapta Iptu P. Metanila mengatakan bahwa giat Patroli ke sejumlah tempat Ibadah ini sudah menjadi rutinitas bagi kami Polres Kepulauan Tanimbar Khususnya Sat Samapta. Patroli ini tentunya merupakan langkah antisipasi atas timbulnya gangguan keamanan yang bisa saja terjadi di sejumlah Gereja, sehingga umat Kristiani dapat melaksanakan ibadah dengan rasa aman dan nyaman.


"Patroli dan pengamanan ini rutin kami lakukan setiap hari Minggu dengan harapan agar umat Kristiani dapat melangsungkan ibadah dengan aman dan penuh hikmat" jelas Kasat.


Lebih lanjut Kasat menjelaskan tempat ibadah merupakan tempat yang sakral bagi seluruh Umat Beragama, yang mana menjadi sarana atau sebagai wadah interaksi kepada Tuhan dan sesama. Puji-pujian, harapan dan doa pun dipanjatkan kepada sang pencipta. Oleh sebab itu diperlukan keamanan dan kenyamanan dalam beribadah.


Sementara itu, dengan menggunakan kendaraan dinas berupa sepeda motor, Personel Sat Samapta Polres Kepulauan Tanimbar terlihat menyambangi sejumlah Gereja guna memantau serta memberikan rasa aman bagi masyarakat yang sedang melaksanakan Ibadah di hari Minggu.


Adapun sejumlah Gereja saat melaksanakan Patroli dan pengamanan diantaranya Gereja Katolik Hati Kudus Yesus Desa Olilit Barat, Gereja GPM Jemaat Ebenhaezer Saumlaki, Gereja Katolik St. Matias Saumlaki, Gereja Bethel Indonesia, Gereja GPM Jemaat Damai, Gereja Sidang Jemaat Allah, Gereja Katolik Tritunggal Maha Kudus Desa Sifnana, Gereja GPM Jemaat Sejahtera, Gereja Pantekosta Indonesia Jemaat Alfa Omega Saumlaki.


Selama pelaksanaan Patroli dan pengamanan berlangsung di sejumlah tempat Gereja yang ada di Kota Saumlaki, situasi Kamtibmas saat kegiatan Ibadah Minggu berlangsung hingga selesai, situasi Kamtibmas terpantau aman dan lancar. (**)

×
Berita Terbaru Update