• Jelajahi

    Copyright © Media Jurnal Investigasi
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kabag Ops Polres Tanimbar Kontrol Pos Yan dan Pos Pam Ops Ketupat Salawaku 2024

    Jurnal Investigasi
    06 April 2024, 18:09 WIB Last Updated 2024-04-06T11:23:16Z


    Jurnalinvestigasi.com, Saumlaki - Polres Kepulauan Tanimbar melaksanakan Operasi Ketupat Salawaku 2024, Kabag Ops Polres Kepulauan Tanimbar juga selaku Karendal Ops Ketupat melaksanakan pengecekan kesiapan Pos Pelayanan dan Pos Pengamanan, Sabtu (06/04/24).


    Pengecekan yang dipimpin Kabag Ops Polres Kepulauan Tanimbar AKP H. Laisina tersebut dilakukan dengan melibatkan Para Kasatgas Operasi Ketupat Salawaku Tahun 2024 Polres Kepulauan Tanimbar di sejumlah Pos Pengamanan (Pos Pam) dan Pos Pelayanan Pos Yan).


    Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP Umar Wijaya, S.I.K., melalui Kabag Ops AKP H. Laisina mengatakan bahwa pengecekan yang dilakukan di setiap titik Pos Pengamanan maupun Pelayanan secara langsung ini dalam rangka untuk memastikan dan mengetahui semua kelengkapan Operasional dan administrasi hingga kesiapsiagaan Personel dalam melaksanakan tugas.


    “Kegiatan ini dilakukan untuk lebih mematangkan kesiapan Pos Pengamanan maupun Pelayanan, mulai dari sarana dan prasarana hingga jumlah Personel yang siaga selama pelaksanaan Operasi Ketupat Salawaku 2024” ungkapnya.


    Disamping itu, Kabag Ops juga menyampaikan beberapa arahan dan penekanan terhadap Personel pengamanan terkait dengan pelaksanaan tugas pada Pos masing-masing agar selalu peka terhadap situasi di lapangan, lakukan pengaturan arus lalu lintas pada jam rawan, Kebersihan Pos agar tetap dijaga serta Administrasi Pos hingga Sistem pelaporan untuk selalu dilaporkan ke Posko Ops.


    Lebih lanjut, AKP Laisina juga memberikan semangat kepada Anggota Pos Pam maupun Pos Yan untuk tetap semangat dalam menjalankan tugas dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat khususnya di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, serta Ia pun mengingatkan untuk selalu jaga kesehatan dan berhati-hati dalam pelaksanaan tugas.


    “Dari hasil Pengecekan pada Pos Pam maupun Pos Yan, dapat disimpulkan bahwa Polres Kepulauan Tanimbar bersama Brimob Kompi 3 Yon C didukung oleh Personel TNI hingga Instansi Terkait lainnya telah siap untuk melaksanakan tugas Operasi Kepolisian terpusat dengan Sandi Ketupat Salawaku 2024” jelasnya.

     

    Sementara itu, Kabag Ops pun menghimbau kepada Masyarakat yang ingin melaksanakan mudik lebaran maupun yang ingin sekedar menikmati libur panjang agar selalu berhati-hati di jalan, patuhi segala aturan Berlalu Lintas, apabila keluar Rumah agar dipastikan terkunci dengan rapat dan ketika ingin ke tempat wisata Pantai agar waspadai kondisi hujan lebat disertai angin kencang akibat cuaca ekstrim. (**)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini