-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Polres Tanimbar Berangkatkan 175 Casis Anggota Polri T.A 2024

24 April 2024 | 7:20:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2024-04-24T12:20:32Z


Jurnalinvestigasi.com, Saumlaki - Bagian Sumber Daya Manusia (Bag SDM) Polres Kepulauan Tanimbar yang tergabung dalam Panitia Pembantu Penerimaan (Pabanrim), memberangkatkan para Calon Siswa (Casis) Anggota Polri T.A. 2024.


Giat keberangkatan Calon Siswa (Casis) Anggota Polri T.A. 2024 dari Saumlaki menuju ke Kota Ambon ini dengan menggunakan Transportasi jalur Laut dan jalur Udara untuk selanjutnya mengikuti seleksi lanjutan pada tingkat Panda di Polda Maluku.


Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP Umar Wijaya, S.I.K., melalui Kabag SDM AKP S. Kormasela, SH., saat dikonfirmasi, Rabu (24/04/24) mengatakan, jumlah casis anggota Polri T.A. 2024 yang diberangkatkan oleh Panitia Pembantu Penerimaan (Panbanrim) Polres Kepulauan Tanimbar dari Saumlaki menuju ke Ambon tersebut berjumlah 157 Orang.


“Diantaranya, sebanyak 134 Orang Casis diberangkatkan melalui Transportasi Laut menggunakan Kapal Pelni KM. Pangrango. Sementara itu, sebanyak 23 Casis lainnya diberangkatkan melalui Transportasi Udara dengan menggunakan Pesawat” jelas Kabag.


Sebelumnya, sambung Kabag SDM, Para Calon Siswa Anggota Polri ini telah melalui tahapan pada Tes Rikmin (pemeriksaan administrasi) Awal di Polres Kepulauan Tanimbar yang meliputi pemeriksaan tinggi badan, Umur, Domisili, Akte Kelahiran, Kartu Keluarga, Ijazah SD, SMP, SMA, SMK maupun Sarjana.


Lebih lanjut, Kabag pun menghimbau sekaligus mengingatkan kepada para Calon Siswa Anggota Polri tersebut untuk selama berada dalam perjalanan, baik yang menggunakan Kapal Laut maupun Pesawat Udara, agar tidak melakukan perbuatan maupun tindakan serta pelanggaran yang dapat mencoreng nama Institusi Polri.


Selain itu, sebagai informasi bahwa KM. Pangrango yang ditumpangi oleh para Casis Anggota Polri ini diberangkatkan sejak hari Selasa, tanggal 23 April dan rencananya akan tiba di pelabuhan Yosudarso Ambon pada Hari Kamis tanggal 25 April 2024. Sedangkan dengan menggunakan Transportasi Udara, para Casis diberangkatkan pada Hari Rabu tanggal 24 April 2024 dan akan tiba pada hari itu juga pada Jam yang berbeda.


Seluruh Casis dari Pabanrim Polres Kepulauan Tanimbar ini akan bergabung dengan Casis dari Polres lain hingga Polda di tingkat Panda (Panitia Daerah) pada Polda Maluku, yang kemudian dapat bersaing untuk bisa melalui tahapan-tahapan yang ada. "Besar harapan kami, Semoga semua para Casis dari Polres Kepulauan Tanimbar mampu menjalani seleksi dengan maksimal sehingga dapat memberikan hasil yang terbaik” pungkasnya. (Nik Besitimur)

×
Berita Terbaru Update