-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Kasat Samapta Polres Kepulauan Tanimbar Pimpin Pengamanan dan Monitoring Pelipatan Surat Suara DPR-RI Pemilu 2024

06 Januari 2024 | 11:00:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-06T16:06:24Z


Jurnalinvestigasi.com, Saumlaki - Tahapan pelipatan Surat Suara Pemilu Tahun 2024 mendapat pengamanan dari sejumlah Personel Polres Kepulauan Tanimbar dan Polsek Tanimbar Selatan yang terlibat dalam Ops Mantap Brata (OMB) Salawaku 2023-2024, pihaknya mengaku siap mengamankan seluruh tahapan Pemilu tahun 2024.


Hal tersebut disampaikan oleh Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP Umar Wijaya, S.I.K., melalui Kasatgas Preventif Iptu P. Metanila kepada Media Humas saat pelaksanaan pelipatan tersebut berlangsung, Sabtu (06/01/24).



Diketahui saat ini memasuki hari ke-3 pelaksanaan kegiatan pelipatan Kertas Surat Suara Calon DPR-RI Pemilu 2024 tersebut berlangsung, bertempat di Aula Kantor KPU Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Kepolisian dalam hal ini Polres Kepulauan Tanimbar tetap tetap terus melakukan Pengamanan.


Kasatgas Preventif Iptu P. Metanila selaku Kasat Samapta Polres Kepulauan Tanimbar menyebut proses pelipatan Surat Suara DPR-RI ini dimulai pada pukul 11.00 WIT, pihaknya mengerahkan Personel Polres hingga Polsek Tanimbar Selatan yang terlibat OMB untuk melakukan pengamanan dan monitoring giat pelipatan tersebut yang sudah berlangsung di hari ke-3. Ia menambahkan, pengamanan dan monitoring ini dilakukan demi menjaga agar kegiatan pelipatan Surat Suara berjalan dengan aman dan lancar.


“Pengamanan ini dilakukan secara terbuka dan tertutup, hal ini tentunya sejalan dengan tujuan pelaksanaan Operasi Mantap Brata Salawaku dalam mengamankan setiap proses tahapan jelang Pemilu 2024” sambungnya.


Selain itu, Kasatgas Preventif berpesan kepada Personel OMB yang melaksanakan pengamanan agar selalu waspada, siap siaga, tidak teledor, tidak meremehkan dan selalu proaktif dalam menjaga pelaksanaan lipat Surat Suara Pemilu Tahun 2024.


Harapannya agar seluruh tahapan Pemilu Tahun 2024 dan pada hari Pencoblosan hingga Pelantikan hasil pemungutan Suara dapat berjalan dalam keadaan aman, lancar, serta tidak terjadi kendala. Dia mengaku siap mengarahkan para Personel untuk mengamankan seluruh tahapan Pemilu.


Seluruh rangkaian kegiatan pelipatan kertas surat suara Pemilu Tahun 2024 untuk DPR-RI pada Aula KPU Kabupaten Kepulauan Tanimbar berjalan dengan aman, baik, lancar dan kondusif. (Red)

×
Berita Terbaru Update