-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tingkatkan Kondusifitas, gabungan Satgas OMB Polres Kepulauan Tanimbar rutin gelar Patroli Dialogis

17 Maret 2024 | 8:45:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2024-03-17T13:45:27Z


Jurnalinvestigasi.com, Saumlaki - Keamanan dan kenyamanan di tengah-tengah masyarakat merupakan prioritas utama bagi Kepolisian, yaitu dengan rutin Personel Polres Kepulauan Tanimbar yang tergabung dalam Satgas Operasi Mantap Brata (OMB) Salawaku 2024 melaksanakan Patroli Dialogis.


Dengan cara mengedepankan pendekatan secara persuasif, profesional dan humanis yang dilakukan oleh gabungan Personel Satgas OMB Polres Kepulauan Tanimbar, adapun sejumlah titik rawan pun didatangi oleh Petugas Kepolisian guna memberikan jaminan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, Minggu (17/03/24) siang.


Sebagai informasi bahwa pelaksanaan giat Patroli Dialogis ini adalah merupakan salah satu cara Polri dalam hal ini Polres Kepulauan Tanimbar untuk memastikan situasi Kamtibmas pasca pungut dan hitung suara hingga saat ini telah memasuki Pleno di tingkat Provinsi pada Pemilu Tahun 2024 sehingga dapat berjalan aman dan lancar.


Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., melalui Kasi Humas Iptu OLOF BATLAYERI mengatakan bahwa giat Patroli Dialogis ini dilaksanakan dalam rangka untuk memastikan situasi kamtibmas pasca Pemilu 2024 yang dimulai dari tahapan pendaftaran, pungut dan hitung suara sampai dengan saat ini yang telah memasuki tahapan rekapitulasi surat suara pada Pleno di tingkat Provinsi dapat berjalan aman dan kondusif.


“Selain itu, kegiatan ini juga dalam rangka untuk membangun kepercayaan masyarakat terhadap Polri, bahwa Polri senantiasa hadir memberikan perlindungan, pengayoman,dan pelayanan kepada masyarakat melalui kegiatan Patroli OMB” ungkapnya.


Oleh karena itu, sambung Kasi Humas selaku Kasatgas Humas, Personel gabungan Satgas Ops Mantap Brata ini akan terus dan rutin melakukan kegiatan Patroli dengan waktu dan lokasi berbeda-beda guna memastikan keamanan serta ketertiban masyarakat di Kabupaten Kepulauan Tanimbar selama Rapat Pleno di tingkat Provinsi berlangsung pada Pemilu Tahun 2024.


Pada pelaksanaan Patroli Dialogis tersebut, saat bertemu masyarakat baik pada Pemukiman Warga maupun pinggiran jalan, terlihat para Personil berikan himbauan dan pesan Kamtibmas secara humanis. Serta mengajak partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga situasi kamtibmas agar dapat memberikan informasi sekecil apapun terkait adanya gangguan Kamtibmas.


Dengan semangat kolaboratif melalui kemitraan yang terjalin antara Kepolisian dalam hal ini Polres Kepulauan Tanimbar bersama dengan masyarakat, diharapkan dapat terus terciptanya  rasa aman, nyaman, damai dan sejuk bagi semua pihak di wilayah Kabupaten Kepulauan Tanimbar. (**)

×
Berita Terbaru Update