-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Bhabinkamtibmas Polsek Cikijing Gencar Patroli dan Sambang untuk Cegah Gangguan Kamtibmas

30 April 2024 | 5:19:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2024-04-30T12:29:21Z

Majalengka.mediajurnalinvestigasi.com-Bhabinkamtibmas Polsek Cikijing Polres Majalengka Polda Jabar, Bripka Kurdiyanto, memimpin kegiatan patroli dan sambang ke desa binaan sebagai upaya untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif. Fokus utama dari kegiatan ini adalah untuk mencegah dan mengantisipasi gangguan kamtibmas di wilayah tersebut. Selasa (30/04/2024).


Dalam pelaksanaan patroli, Bripka Kurdiyanto menyambangi para pemuda (remaja) yang berada di Desa Cipulus, Kecamatan Cikijing, Kabupaten Majalengka. Dalam interaksi tersebut, Bripka Kurdiyanto memberikan pesan dan imbauan kamtibmas kepada para pemuda, terutama dalam hal menghindari perilaku negatif seperti minum-minuman keras, terlibat tawuran, dan menggunakan narkoba.


"Adik-adik silahkan nongkrong, asal jangan melakukan tindak kriminal yang bisa saja merugikan diri sendiri," ujar Bripka Kurdiyanto dalam pesannya kepada para remaja.


Dalam keterangan terpisah, Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR., melalui Kapolsek Cikijing, AKP Rudy Djunardi M, S.H., M.H., menjelaskan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas tersebut bertujuan untuk meminimalisir potensi kerawanan gangguan kamtibmas akibat perilaku sekelompok remaja yang berkumpul. Selain itu, kegiatan ini juga sebagai langkah preventif untuk mencegah dan mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas di wilayah tersebut.


Dengan adanya patroli dan sambang yang dilakukan secara rutin oleh Bhabinkamtibmas, diharapkan dapat tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, serta terjalinnya sinergi antara kepolisian dan masyarakat dalam menjaga keamanan di lingkungan sekitar.


(ddrh)

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

×
Berita Terbaru Update