-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Bhabinkamtibmas Rumahsalut Berikan Pembinaan Bagi Siswa

28 April 2024 | 12:57:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2024-04-28T05:57:23Z


Jurnalinvestigasi.com, Saumlaki - Dalam upaya untuk mengurangi tingkat kenakalan remaja pada pelajar Sekolah, Bhabinkamtibmas Desa Rumahsalut Aipda D. Watkaat Polsek Wermaktian memberikan pembinaan serta edukasi terhadap pelajar yang bolos sekolah saat jam pelajaran di Kelas.


Para Pelajar tersebut diketahui bolos Sekolah saat Bhabinkamtibmas sedang melakukan Patroli Sambang di Desa Binaan. Mereka didapati sedang duduk santai di depan teras milik salah seorang Warga yang berlokasi di Desa Rumahsalut, Kecamatan Wermaktian, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Sabtu (27/04/24).


Di Depan para Pelajar yang ketahuan bolos Sekolah tersebut, Bhabinkamtibmas memberikan pembinaan serta edukasi sekaligus mengajak para Siswa agar lebih meningkatkan prestasi, baik dalam bidang akademik maupun olahraga. Rajin untuk belajar, serta kurangi waktu untuk bermain main.


Bhabinkamtibmas juga membangun kesadaran para Pelajar untuk ikut terlibat dalam menjaga Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) sejak dini serta mengajak para Siswa agar jauhkan diri dari pergaulan bebas, karena dengan pergaulan bebas dapat mengarah pada tindak kejahatan yang dapat menyusahkan diri sendiri, Keluarga maupun Orang lain.


Lebih lanjut Aipda D. Watkaat juga memberikan penyuluhan tentang dampak buruk akibat dari kenakalan remaja serta beberapa contoh kenakalan remaja pada Pelajar yaitu seperti membolos sekolah, pergaulan bebas, merokok, miras, tawuran hingga penyalahgunaan narkoba.


Ia pun menghimbau kepada para Pelajar agar lebih membiasakan diri untuk tidak keluyuran hingga larut malam serta memanfaatkan diri dengan tekun belajar, sehingga bisa menjadi kebanggaan Orang tua.


Seusai memberikan pembinaan serta edukasi kepada para Pelajar yang melakukan bolos Sekolah tersebut, mereka pun kemudian diarahkan oleh Bhabinkamtibmas untuk segera kembali ke Sekolah untuk selanjutnya dapat mengikuti program pembelajaran di Kelas.


Sementara itu di tempat terpisah, Kaporles Kepulauan Tanimbar AKBP Umar Wijaya, S.I.K., melalui Kapolsek Wermaktian Iptu Lucky Kora, SH., mengatakan bahwa dengan adanya kehadiran Bhabinkamtibmas lewat giat Sambang khususnya kepada Para Pelajar, hal ini tentunya dilakukan untuk dapat memberikan Imbauan positif dan membangun, yang mana hal itu merupakan bagian dari tugas dan tanggung jawab anggota Polri khususnya Bhabinkamtibmas yang bersentuhan langsung dengan Masyarakat.


“Para Pelajar harus mempunyai modal dan cita-cita sebagai bekal dalam menghadapi kehidupan masa depannya. Lewat pembinaan dan edukasi ini, diharapkan para pelajar bisa menjadi contoh yang baik di lingkungan Sekolah maupun di Masyarakat” tutur Kapolsek. (Nik Besitimur)

×
Berita Terbaru Update