-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Bhabinkamtibmas Sifnana dan Satlantas Bersinergi dalam Pengamanan Ibadah Sholat

27 April 2024 | 2:08:00 AM WIB | 0 Views Last Updated 2024-04-26T19:12:19Z


Saumlaki, Jurnalinvestigasi.com - Anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia selalu hadir untuk memberikan pelayanan terbaik kepada Masyarakat guna terciptanya keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran pada setiap kegiatan Keagamaan.


Pengamanan Sholat Jumat dilaksanakan di pada Masjid Baabut Taqwa Desa Sifnana, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Jumat (26/04/24) Bhabinkamtibmas Desa Sifnana Bripka E. M. Tomhisa berkolaborasi dengan Personel Sat Lantas dan Sat Samapta Polres Kepulauan Tanimbar dalam melakukan pengamanan Ibadah Sholat Jumat.


Secara santun dan simpatik, Bhabinkamtibmas bersama Satlantas mengatur arus Lalu Lintas dan terus menyatukan kendaraan yang terparkir baik di halaman masjid maupun yang ada pada pinggiran jalan di depan Masjid, agar pelaksanaan ibadah berlangsung aman dan nyaman tanpa adanya rasa khawatir saat berangkat maupun kepulangan.


Disela-sela pengamanan tersebut, Bhabinkamtibmas juga berkesempatan untuk memberikan perhatian kepada para jamaah dengan memberikan Imbauan Kamtibmas kepada para Pengendara Sepeda Motor agar selalu mengutamakan keselamatan saat berkendara.


Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP Umar Wijaya, S.I.K., melalui Kapolsek Tanimbar Selatan AKP M. Hasbi Eko Purnomo, S.I.K., mengatakan, kegiatan pengamanan ini dilakukan tujuannya adalah memberikan rasa aman dan nyaman bagi para Jamaah yang sedang menjalankan Sholat Jumat, sehingga Ibadah tersebut dapat berjalan dengan lancar dan khusyuk tanpa ada gangguan.


“Kami selalu siaga dalam melaksanakan pengamanan baik melakukan pengaturan maupun menjaga keamanan dalam kegiatan keagamaan, salah satunya yaitu pada pelaksanaan ibadah Sholat Jumat ini” imbuhnya.


Dengan adanya penempatan Personel pada Masjid Baabut Taqwa, dirinya berharap agar Masyarakat tidak perlu merasa khawatir terhadap adanya gangguan Kamtibmas. Ia juga meminta Masyarakat agar dapat mengerti serta memahami betul apa yang disampaikan oleh Petugas Kepolisian tentang pentingnya menjaga keamanan, keselamatan dan ketertiban.


Kapolsek pun turut memberikan penekanan terhadap Personelnya untuk Selalu Waspada ketika melaksanakan tugas, pentingnya menjaga keselamatan di jalan raya serta pastikan kondusifitas saat kegiatan Keagamaan berlangsung, agar dapat berjalan dengan aman dan lancar. (Nik Besitimur)

×
Berita Terbaru Update