-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indonesia U-23 Takluk Menuju Ke FINAL!!

30 April 2024 | 12:10:00 AM WIB | 0 Views Last Updated 2024-04-29T18:45:28Z


Qatar, mediajurnalinvestigasi.com -  Keberuntungan tiga kali terjadi bola terpantul tiang gawang Timnas Indonesia U-23 , Ketidak beruntungnya Indonesia karena yang menjadi perhatian pada laga semifinal ini , SHEN YINHAO wasit utama telah dibantu  wasit VAR asal Thailand SIVAKORN PU-UDOM.

Babak semifinal Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Senin (29/4/2024). Laga tanding Timnas Indonesia U-23 🆚 Timnas Uzbekistan U-23


Jalannya pertandingan 10 menit  babak pertama TimNas Uzbekistan U-23 menguasai jalannya pertandingan dan sebaliknya TimNas Indonesia bermain dengan sangat ke hati-hatian. Banyak peluang matang Uzbekistan digagalkan oleh Sang kapten Rizky Ridho dkk. 


Pada menit 14 serangan balik Indonesia tidak bisa di manfaatkan oleh witan. Hingga menit ke 20 passing bola  dan tekanan Uzbekistan lebih dominan memaksakan timnas Indonesia U-23 harus bersabar dan penuh ke hati-hatian.  Menit 22 peluang Arhan dengan lemparan mautnya tidak bisa dimanfaatkan oleh pemain skuad garuda muda. 


Peluang pinalti kick untuk timnas Indonesia tidak didapatkan pasalnya witan di langgar dalam kotak terlarang, di nyatakan oleh wasit VAR asal Thailand, SIVAKORN PU-UDOM menyatakan terjadi tackling clean untuk Uzbekistan. 


Menit ke 29 peluang sepakan keras sang kapten Uzbekistan buriev membentur tiang gawang yang di jaga Ernando Ari selamat lah Indonesia dari kebobolan gol. 


Disiplinnya bermain dengan penuh kesabaran dan sesekali lakukan serangan balik, jual beli serangan masih terjadi hingga pluit panjang berbunyi di menit 55',  45+10' tambahan waktu skor sementara 0-0.




Memasuki babak kedua, Uzbekistan U-23 masih mendominasi permainan, hal hasil pada menit ke 50' dan 56 Sepakan keras Zafarmurod mampu di tepis dan sepakan Alisher melebar tipis sisi gawang Ernando Ari. 


Ferarri untuk mencetak gol dimenit 60' hasil kemelut di depan gawang Uzbekistan pada akhirnya Skuad garuda muda merasa kecewa dengan hasil keputusan Wasit VAR asal Thailand SIVAKORN PU-UDOM dan pada akhirnya wasit asal china Shen Yinhao membatalkan gol Ferarri karena Sananta terekam offside sebelum gol tercipta pupuslah harapan untuk dapatkan selisih gol untuk Timnas Indonesia U-23. 


Petaka terjadi sebaliknya Uzbekistan U-23 mampu mencuri gol menit ke 68' melalui sepakan Husain terjadi kemelut persis di depan Ernando Ari. 

Petaka terjadi kembali pada menit ke-82 Wasit VAR SIVAKORN PU-UDOM memberikan keputusan yang merugikan Timnas Indonesia U-23 atas pelanggaran yang dilakukan Rizky Ridho kepada Jasurbek yang berakibat kartu merah untuk sang Kapten. 

Berselang 4' menit Gol terjadi kembali mengetarkan jala gawang Ernando,  salahnya antisipasi Arhan terjadi bola liar tersebut. 




Pada akhirnya hingga  babak kedua selesai, timnas U-23 Indonesia kalah dari Uzbekistan dengan skor 0-2.




Susunan para pemain ; 

**Timnas U-23 Indonesia: 
Ernando Ari; Muhammad Ferarri, Rizky Ridho, Justin Hubner, Fajar Fathur, Pratama Arhan, Nathan Tjoe-A-On, Ivar Jenner, Witan Sulaeman, Marselino Ferdinan, Ramadhan Sananta
Pelatih: Shin Tae-yong

** Uzbekistan:
Abduvakhid Nematov; Zafarmurod Abdirakhmatov, Abdukodir Khusanov, Hojimat Erkinov, Ulugbek Khoshimov, Abbosbek Fayzullaev, Umarali Rakhmonaliev, Rakhimjonov Asadbek, Alibek Davronov, Alisher Odilov, Abdurauf Buriev
Pelatih: Timur Kapadze.


×
Berita Terbaru Update