-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Kapolres Tanimbar Tindak Lanjut Program Prioritas Kapolri “Jumat Curhat”

27 April 2024 | 1:09:00 AM WIB | 0 Views Last Updated 2024-04-26T18:09:13Z


Saumlaki, Jurnalinvestigasi.com - Sebagai upaya menyerap secara langsung keluhan serta saran dan masukan dari Masyarakat, Polres Kepulauan Tanimbar menggelar Program bertajuk Jumat Curhat di Aula Kantor Camat Kormomolin, Jalan Trans Yamdena, Desa Alusi Tamrian, Kecamatan Kormomolin Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Jumat (26/04/24).


Kegiatan Jumat Curhat dipimpin langsung oleh Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP Umar Wijaya, S.I.K., dan didampingi oleh para PJU, Kapolsek hingga Personel Polres Kepulauan Tanimbar dan Polsek Kormomolin, yang dihadiri oleh Camat Kormomolin, para Kepala Desa dan BPD se-Kecamatan Kormomolin. Dengan tema Polres Kepulauan Tanimbar wujudkan Polisi Keselibur (Polisi sahabat Masyarakat).


Sebagai informasi, giat Jumat Curhat sendiri merupakan Program Prioritas Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo yang dilaksanakan dari tingkat Polda, Polres, hingga Polsek jajaran dan juga merupakan program lanjutan dari Quick Wins Presisi yaitu Beyond Trust Presisi.


Kegiatan yang rutin dilakukan setiap hari Jumat pada Minggu berjalan ini merupakan bentuk interaksi secara langsung antara Polri dengan Masyarakat yang memiliki tujuan utama untuk menerima curhatan dan keluhan dari Masyarakat, serta mengambil tindakan yang sesuai terhadap masukan yang diberikan.


“Maksud dari kegiatan ini untuk menjaga kondusifitas di Wilayah Kabupaten Kepulauan Tanimbar khususnya di Kecamatan Kormomolin. Selain itu, kami pun menyambut baik masukan, saran, dan kritikan yang bersifat konstruktif untuk kemajuan Polres Kepulauan Tanimbar kedepan” ungkap Kapolres.


Dengan mendengar keluhan serta saran dan masukan dari Masyarakat, tentunya hal ini dilakukan untuk kemajuan institusi Polri serta terjaganya situasi Kamtibmas yang diharapkan Masyarakat, sekaligus untuk meningkatkan pelayanan Polri kepada Masyarakat sehingga dapat menjadi pelindung, pengayom dan pelayan Masyarakat.


Lebih lanjut dirinya mengungkapkan, kegiatan Jumat Curhat ini akan terus dilaksanakan secara rutin pada setiap hari Jumat dengan mengundang seluruh elemen Masyarakat secara bergantian dari beberapa wilayah yang ada di Kabupaten Kepulauan Tanimbar.


Kegiatan ini pun berlangsung dengan santai dan penuh keakraban serta diisi dengan dialog interaktif antara Kapolres dengan Pemerintah Desa se-Kecamatan Kormomolin, seraya menerima langsung curhatan terkait dengan situasi Kamtibmas di Wilayah Kecamatan Kormomolin sebagai bahan evaluasi dalam rangka membenahi, memperbaiki maupun meningkatkan kualitas kinerja pelayanan Polri. (Nik Besitimur)

×
Berita Terbaru Update