-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Timnas Indonesia U-23 Menembus Perempatfinal Piala Asia U-23 Qatar!!

22 April 2024 | 2:24:00 AM WIB | 0 Views Last Updated 2024-04-21T23:49:06Z



Qatar, mediajurnalinvestigasi.com - Laga  Timnas Yordania U-23 πŸ†š Timnas Indonesia U-23 telah digelar di Abdullah bin Nasser bin Khalifa Stadium, Doha, Qatar, pada Minggu (21/4/2024) pukul 22.30 WIB.

Laga ini akan menentukan nasib pasukan Shin Tae-yong untuk melaju ke babak perempatfinal.


Pada menit ke 3' peluang terbaik didapat Indonesia lebih dulu lewat tendangan Rafael Struick di muka gawang Yordania usai meneruskan umpan Witan Sulaeman. Sayangnya tendangan Rafael Struick masih dapat diblok kiper lawan dan menghasilkan sepak pojok. 

Umpan Fajar dimenit 13' dimanfaatkan Sundulan Witan Sulaeman dari sisi kanan masih melambung di atas gawang Yordania.


Indonesia unggul 1-0 pada menit ke 22'. Rafael Struick di jatuhkan di dalam kotak 12 pas oleh Amer Rasem Jamous dimenit 20'.

Eksekutor penalty di lakukan oleh Marselino yang telah mengecoh kiper Yordania. 

Di menit ke 40' Witan Sulaeman berhasil membawa Indonesia unggul 2-0 atas Yordania lewat gol indah lewat sepakan keras kaki kiri melengkung arah sudut kanan gawang kiper Jordania usai meneruskan umpan Rizki Ridho. 

Hingga turun minum babak pertama 45+8' berakhir skor tidak berubah, Yordania 0-2 Indonesia unggul. 




Lanjut pada jalannya pertandingan dibabak kedua. Jordania langsung mengambil inisiatif menyerang hal hasil pada menit ke 60' dan menit ke 67' peluang didapat lewat sepakan keras Aref Haitham, namun masih dapat diblok Justin Hubner dan sepakan Osama Raed Al kawalhem, beruntung masing melenceng di sisi kiri gawang Ernando Ari. 


Pada menit ke-70 Indonesia berhasil unggul 3-0 atas Yordania lewat sontekan Marselino Ferdinan mengandakan koleksi 2 Gol berkat umpan manis dari witan. 


Petaka di menit ke 78' Yordania baru memperkecil skor menjadi 1-3. Sepakan keras Waseem Wasef Alriyalat mengenai Justin Hubner, dan berbelok masuk ke gawang sendiri membuat sang kiper ernando ari terkecoh. 




Gol keempat di menit 86' tercipta kemelut depan gawang Jordania sang kiper Ahmad Juaidi tersentak lewat sundulan kepala Komang Teguh, dengan memanfaatkan assist lemparan jarak jauh Pratama Arhan.  

bertahan hingga laga bubar babak kedua di menit 90+10' Skor akhir menjadi Jordania 1:4 Indonesia unggul lebih banyak gol tercipta pada pertandingan malam ini. 




Hasil ini membuat Timnas Indonesia lolos ke perempatfinal Piala Asia U-23 2024 Qatar, menjadi runner up Grup A dengan 6 poin. 





Susunan Pemain : 


**Yordania (4-4-2): 

Ahmad Juaidi; Daniel Ahmed Afaneh, Arafat Haj Ibhraim, Amer Rasem, Faisal Adel; Aref Haitham, Mohannad Abu Taha, Sief Addeen Darwish, Aon Abbaas Almaharmeh; Bashar Aldiabat, Baker Kamal Kalbouneh

Pelatih : Abdullah Abu Zema


**Indonesia (3-4-3):

Ernando Ari; Muhammad Ferarri, Rizky Ridho, Justin Hubner; Muhammad Fajar, Nathan Tjoe-A-On, Ivar Jenner, Pratama Arhan; Marselino Ferdinan, Rafael Struick, Witan Sulaeman

Pelatih : Shin tae yong




×
Berita Terbaru Update