-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Polres Tanimbar Rutin Lakukan Patroli KRYD Pasca HUT RMS

29 April 2024 | 8:38:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2024-04-29T13:38:10Z


Jurnalinvestigasi.com, Saumlaki - Personel yang tergabung dalam Operasi Merah Putih Salawaku 2024 Polres Kepulauan Tanimbar meningkatkan Patroli dengan melaksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) di sejumlah lokasi wilayah hukum Polres Kepulauan Tanimbar, Senin (29/04/24).


Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP Umar Wijaya, S.I.K., melalui Kasi Humas Iptu Olof Batlayeri mengatakan bahwa giat Patroli KRYD ini dilakukan sebagai bentuk pelayanan Polri dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada Masyarakat yang sedang melaksanakan aktivitas di Siang hari Pasca hari RMS yang jatuh pada tanggal 25 April lalu.


“Patroli KRYD ini rutin kami laksanakan guna mencegah dan meminimalisir terjadinya gangguan Kamtibmas maupun tindak kriminalitas maupun kejahatan jalanan lainnya saat Aktivitas Masyarakat sedang berlangsung” ungkapnya.


Selain memastikan keamanan dan Kondusifitas, sambungnya, Kami (Polri) pun turut melakukan Dialogis dengan menyambangi Masyarakat guna menyampaikan Imbauan dan pesan Kamtibmas agar dapat mewaspadai segala bentuk tindak kejahatan serta memastikan keamanan dan ketertiban di lingkungannya masing-masing sekaligus mengajak Masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam mendukung Timnas Indonesia dalam Laga Semifinal Piala Asia.


“Harapan Kami, dengan adanya kegiatan patroli ini dapat mencegah niat dari para Pelaku kejahatan yang akan melakukan aksinya, sehingga keamanan dan kenyamanan dapat terwujud di tengah-tengah Masyarakat dalam setiap aktivitasnya” tutupnya.


Secara Humanis, Petugas Patroli terlihat menyambangi beberapa Masyarakat hingga kelompok Pengendara Ojek serta memberikan Imbauan agar selalu tertib dalam Berlalu Lintas, menjaga keselamatan diri baik pribadi maupun para penumpang dengan mematuhi aturan berkendara, tidak mengkonsumsi minuman beralkohol serta menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan lancar.


Disela-sela berikan Imbauan Kamtibmas, Petugas mengajak seluruh elemen Masyarakat untuk dapat berpartisipasi dalam melaksanakan Nobar (Nonton Bareng) Laga Semifinal Sepak Bola Piala Asia antara Timnas Indonesia Vs Uzbekistan yang berlokasi di lapangan Apel Polres Kepulauan Tanimbar, pada pukul 23.00 WIT sampai Selesai.


Petugas pun menghimbau kepada Masyarakat agar pada saat pelaksanaan Nobar nantinya diharapkan untuk tidak mengendarai Sepeda Motor secara ugal-ugalan apabila melakukan konvoy, patuhi aturan lalu lintas serta tidak mengkonsumsi minuman keras yang bisa mengakibatkan terjadinya gangguan Kamtibmas dan berakibat terhadap timbulnya tindak pidana yang dapat merugikan diri sendiri, Keluarga maupun Orang lain.


Sementara itu, selain melakukan Patroli Mobile di beberapa lokasi rawan gangguan Kamtibmas dan memberikan Imbauan hingga pesan Kamtibmas, Petugas gabungan Ops Merah Putih Salawaku 2024 Polres Kepulauan Tanimbar juga melakukan pengaturan arus lalu lintas di sepanjang jalan Ir. Soekarno Saumlaki, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar. (Nik Besitimur)

×
Berita Terbaru Update