• Jelajahi

    Copyright © Media Jurnal Investigasi
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Qatar DIMENANGKAN Oleh Wasit!!

    Iwan Iskandar
    16 April 2024, 02:44 WIB Last Updated 2024-04-16T11:06:17Z


    Doha Qatar, mediajurnalinvestigasi.com -  Laga Timnas Qatar U-23 🆚 Timnas Indonesia U-23 di ajang Piala Asia U-23 2024 di Stadion Jassim bin Hamad, Doha, Senin (15/4/2024) pukul 22:30 WIB berakhir dengan skor 2-0 kekalahan untuk timnas indonesia.


    Awal pertandingan babak pertama, kedua tim saling serang. Banyak peluang gol yang disajikan oleh kedua tim. Petaka Gol terjadi untuk timnas Qatar U-23 di ujung babak pertama lewat penalti Khaled Ali Sabah di menit 45+1’. Hadiah dari sang wasit asal Tajikistan, Nasrullo Kabirov sebagai pengadil lapangan di laga pembuka Piala Asia U-23 2024 Qatar. 




    KEPUTUSAN YANG KONTROVERSI INI DI BERIKAN DARI DUA WASIT VAR ASAL THAILAND, Sivakorn Pu-Udom dan Torphong Somsing dipilih AFC menjadi wasit dan asisten wasit VAR. 

    Yang telah menyatakan terjadi pelanggaran Rizky Ridho saat berduel udara memberikan keuntungan buat tuan rumah qatar. 

    Tidak ada gol tercipta di sisa lima menit tambahan waktu babak pertama Kedudukan bertahan hingga turun minum.

    Indonesia wajib bangkit di babak kedua nanti. Duel melawan Qatar U-23 akan jadi tantangan berat bagi Rizky Ridho cs. Pasalnya, timnas Qatar U-23 yang berstatus tuan rumah pastinya akan tampil dengan motivasi tinggi untuk memenangkan tanding laga perdana ini karena mendapat dukungan penuh dari publiknya.





    Pada babak kedua, Timnas Indonesia U-23 harus bermain dengan 10 orang, pasalnya sejak menit ke-46 usai Ivar Jenner mendapat kartu kuning kedua akibat keputusan kontroversi dinilai ivar oleh wasit asal Tajikistan Nasrullo Kabirov menginjak lutut Saif dalam duel perebutan bola. Kartu kuning pertamanya didapat pada menit ke-14.

    Keunggulan jumlah pemain berhasil dimanfaatkan timnas Qatar U-23 untuk menggandakan skor di menit ke 54. Pelanggaran Witan Sulaeman terhadap Meshaal berbuah tendangan bebas. Eksekusi sepakan keras Al Rawi melaju deras ke sudut kiri membentur tiang gawang dan tak mampu dibendung sang kiper Ernando Ari Sutaryadi. 


    Petaka terjadi pada timnas Indonesia harus bermain dengan 9 orang,  kembali kehilangan satu pemain di injury time menit ke 90+6' babak kedua Ramadhan Sananta diusir wasit karena melanggar keras Mohammed Aiash dari belakang. 

    Keputusan kontroversi ini diambil usai mengecek video tayangan ulang VAR. Di menit 113' Peluit panjang di tiup wasit asal Tajikistan Nasrullo Kabirov bertanda berakhir laga berakhir kemenangan Tuan rumah Timnas Qatar 2 🆚 0 timnas Indonesia. 

    JANGAN MENORMALISASI KECURANGAN, MAU SEKECIL APAPUN!!! 


    #QAVAR AIB SEPAKBOLA ASIA




    Dengan hasil ini, Qatar naik ke puncak klasemen sementara Grup A dengan 3 poin, disusul Australia dan Yordania yang masing-masing memiliki 1 poin. Sedangkan Indonesia berada di posisi juru kunci dengan nol poin. 



    SUSUNAN PEMAIN ;


    ** TIMNAS QATAR U-23 (4-3-3):

     Youssef Abdullah Baliadeh; Abdulla Alyazidi, Hashmi Al Hussain, Mohammed Aiash, Saif Eldeen Hassan; Mostafa Meshaal Tarek, Jassem Gaber, Naif Al Hadrami; Khaled Ali Sabah, Ahmed Al Rawi, Mahdi Salem

    Pelatih: Ilidio Vale



    ** TIMNAS INDONESIA U-23 (3-4-3): 

    Ernando Ari Sutaryadi; Muhammad Ferarri, Komang Teguh Trisnanda, Rizky Ridho; Ilham Rio Fahmi, Arkhan Fikri, Ivar Jenner, Pratama Arhan; Witan Sulaeman, Rafael Struick, Marselino Ferdinan

    Pelatih: Shin Tae-yong



    Komentar

    Tampilkan

    Terkini