-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Satlantas Polres Kepulauan Tanimbar Patroli Malam Antisipasi Balap Liar

15 April 2024 | 9:03:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2024-04-15T14:03:52Z


Jurnalinvestigasi.com, Saumlaki - Guna mengantisipasi adanya balap liar yang dapat berpotensi menimbulkan kecelakaan dan sangat meresahkan, Satuan Lalu Lintas Polres Kepulauan Tanimbar intensifkan Patroli pada malam hingga dini hari.


Hal ini tentunya sudah menjadi jadwal rutin unit Patroli Sat Lantas untuk melakukan Patroli di malam hari, dengan menyasar pada tempat-tempat objek vital seperti bank, Pertokoan, Perkantoran hingga kawasan yang sering dijadikan arena balap di Kota Saumlaki, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Senin (15/04/24) dini hari.


Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP Umar Wijaya, S.I.K., melalui Kasat Lantas AKP D. Fenanlampir mengatakan bahwa Keheningan pada malam hari serta terpantau sepinya ruas jalan protokol, dapat dimanfaatkan oleh sebagian maupun beberapa kelompok Remaja dan Pemuda untuk melakukan aksi yang tidak bermanfaat dan dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain, seperti halnya balap liar. 


“Sehingga untuk mengantisipasi hal itu, kami Satlantas Polres Kepulauan Tanimbar terus melakukan Patroli pada kawasan yang dijadikan arena balap liar saat malam hari” ungkapnya.


Lebih lanjut, AKP Dionisius membeberkan setiap malam dirinya telah memploting anggota untuk secara khusus melaksanakan Patroli, sasaran dari Patroli setiap harinya ini dapat berubah-ubah. Tak hanya Patroli secara Mobile, pihaknya pun turut melakukan stasioner pada beberapa lokasi rawan terjadinya balap liar.


Lanjut Kasat, dirinya berharap melalui Patroli yang rutin dilaksanakan pada malam hingga dini hari ini, akan meningkatkan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah Kota Saumlaki serta mencegah terjadinya balap liar, sehingga Masyarakat akan merasa aman dan nyaman serta terciptanya Kamseltibcar Lantas. (Nik Besitimur)

×
Berita Terbaru Update