-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Skuad Garuda Muda Cetak Sejarah Di Ajang Piala Asia U-23 Qatar 2024

26 April 2024 | 8:24:00 AM WIB | 0 Views Last Updated 2024-04-26T02:17:39Z


Doha, mediajurnalinvestigasi.com - Pertandingan berakhir melalui adu penalti dengan skor 2(10)-2(11) bermain di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha-Qatar. Garuda Muda menang dan sukses melanjut ke semifinal dan di pastikan 4 tim negara yang melaju ke semifinal memiliki kesempatan besar untuk tampil di Olimpiade Paris 2024.  

Meskipun baru debut di Piala Asia U-23, Timnas Indonesia asuhan coach Shin Tae-yong  telah mencetak Sejarah di ajang Piala Asia U-23 Qatar 2024 dan mampu menunjukkan bahwa merekalah pantas akan kemenangan tersebut. 



Jalannya pertandingan enam menit waktu normal akan berakhirnya babak kedua. Berkat Lewat kaki kanannya, Jeong Sang-bin berhasil mencetak Gol balasan dimenit ke 84' memanfaatkan dari serangan balik, skor sementara 2:2 walaupun Timnas Korea Selatan U-23 bermain dengan 10 pemain mereka justru mampu membangun serangan yang lebih berbahaya. Tak banyak peluang tercipta hingga tambahan waktu 10 menit hingga masa akhir injury time babak kedua. 


Laga berlanjut ke perpanjangan waktu dengan Skor 2-2 hingga waktu normal membuat laga berlanjut ke babak tambahan 2x15 menit.

Permainan Indonesia cenderung terlihat menurun. Banyak sekali kesalahan yang membuat bola sangat mudah dicuri lawan.


Namun, semangat Garuda Muda sedikit demi sedikit terbangun kembali usai melancarkan upaya-upaya, meskipun eksekusinya masih gagal membuahkan gol, yang mampu mengancam gawang Korsel.


Dalam laga tanding ini baik Korea selatan maupun Indonesia tidak menambah perolehan gol. 



Skor imbang 2-2 bertahan hingga 120 menit. Pemenang akan ditentukan lewat adu penalti. Tendangan penalti antara keduanya pun dilakukan.


Pada babak adu tos-tosan, semua penendang Indonesia U-23 kecuali ARKHAN FIKRI sukses mengeksekusi tendangan penalti. Sementara di kubu Korsel U-23, dua penendang yang gagal adalah KANG SANG-YOON dan LEE KANG-HEE.

Hal hasilnya, Timnas Indonesia U-23 berhasil mencetak 11 Gol, sedangkan Korea Selatan hanya mampu mencetak 10 gol.




Momentum tendangan penalti Pratama Arhan  keberhasilan Timnas Indonesia lolos ke semifinal.


Di babak semifinal nanti, Indonesia tinggal menunggu pemenang antara Uzbekistan Vs Arab Saudi yang akan bermain hari ini Jumat (26/4/2024) pukul 20:30 Wib. 

Sementara laga tanding semifinal bakal berlangsung pada 29 April 2024 mendatang. 



Susunan Pemain:


**Timnas U-23 Korea Selatan: 3-4-3

Baek Jong Bum; Byun Jun Soo, Cho Hyun Taek, Hwang Jae Won, Hong Si Hoo, Lee Kang Hee, Paik Sang Hoon, Eom Ji Sung, Kang Seong Jun, Lee Tae Seok, Kim Dong Jin

Pelatih: Hwang Sun-Hong



**Timnas U-23 Indonesia: 3-4-3

Ernando Ari Sutaryadi; Rizky Ridho, Komang Teguh, Justin Hubner; Ilham Rio Fahmi, Nathan Tjoe-A-On, Ivar Jenner, Pratama Arhan; Witan Sulaeman, Rafael Struick, Marselino Ferdinan

Pelatih : Shin Tae-yong

×
Berita Terbaru Update