-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Warga Keluhkan Jalan lingkungan Yang Rusak Parah. Tak Kunjung Di Perbaiki Oleh Dinas Terkait.

29 April 2024 | 8:50:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2024-04-29T13:50:16Z


Bekasi. Media Jurnal Investigasi- Warga mengeluh lantaran jalan lingkungan (Jaling) yang terletak di Kampung Garon antara wilayah Desa Setialaksana dan Desa Lenggahjaya Kecamatan Cabangbungin Kabupaten Bekasi.  Yang kondisinya sudah rusak parah namun belum juga di perbaiki sampai saat ini oleh Dinas terkait. Senin (29/04/2024).


Hal tersebut di keluhkan Ropiah (50) Ibu rumah tangga warga Rt 001 Rw 001 Desa Lenggahjaya. Dirinya mengatakan jalan Lingkungan Kampung Garon Barat sudah lama rusak. Akibatnya sangat mengganggu aktivitas warga para pengguna jalan, menurutnya jalan lingkungan tersebut akses warga untuk menuju ke Jalan Raya atau Jalan Kabupaten, dan  jalan yang biasa di lewati oleh warga setempat dan sekitarnya untuk beraktivitas sehari-hari.


" Jalan ini udah lama rusak, apalagi kalau lagi musim hujan jalannya yang sudah longsor dan berlubang, jadi tergenang air jalan jadi becek dan berlumpur, sangat menggangu para pengguna jalan, sedangkan ini akses warga untuk untuk menuju ke jalan raya, warga yang akan bekerja, mengantarkan anaknya kesekolah, para pedagang, dan para petani yang mengangkut hasil panen nya" ujarnya.


Lanjut Ropiah, sepengetahuannya sudah ada beberapa korban kecelakaan dampak dari jalan lingkungan Kampung Garon Barat yang rusak. Terakhir ia berharap kepada pemerintah terkait untuk segera memperbaiki jalan lingkungan yang berbatasan antara Desa Setialaksana dan Lenggahjaya.


" Udah pernah ada yang jatuh beberapa orang salah satu Ibu-ibu yang akan mengantarkan anaknya ke sekolah, harapan saya semoga Pemerintahan secepatnya memperbaiki jalan lingkungan yang sudah lama rusak ini. " Tandasnya.


Keluhan serupa juga di sampaikan oleh Tarkim (56) pedagang tahu bulat yang menggunakan kendaraan Cator, yang mengaku setiap hari melewati jalan lingkungan Kampung Garon Barat.


 " Harapannya jalan biar bagus biar enak, rasanya nggak enak banget jalannya, minyak di penggorengan ajah sampai keplok/ berceceran akibat jalannya yang rusak, ya kalau mau jualan pulang pergi lewat sini, termasuk yang di sana di Rt 05 Desa Setialaksana itu parah banget. " Terangnya.


Untuk lebih jelasnya coba menkonfirmasi pihak pemerintah desa Setialaksana dan desa Lenggahjaya soal jalan lingkungan yang rusak parah namun belum juga di perbaiki oleh pihak terkait, menurut pemerintah desa yang terkait mereka sudah mengusulkan baik musrembang tingkat desa maupun tingkat Kecamatan, namun memang belum ada realisasinya sampai saat ini.


" Beberapa tahun belakangan sampai di tahun ini di musrembang di tingkat desa sampai di tingkat kecamatan saya sebagai Kaur Perencanaan Desa Setialaksana mengusulkan sepanjang 3 KM, dari Garon Barat Rt 002 Setialaksana sampai Garon Timur Rt 009, harapan nya tahun ini di bangun jangan sekedar di prioritaskan saja kalau tidak di bagun repot. " Ungkap Komarudin Kaur Perencanaan desa Setialaksana.


Terpisah komentar yang senada juga di sampaikan oleh Somo Handoko Kaur Perencanaan Desa Lenggahjaya, " Sudah di usulkan tahun 2023 untuk anggaran tahun 2024, kemarin pas 2024 di usulkan lagi di buatkan proposal buat anggaran tahun 2025, kalau dari pihak pemerintah desa Lenggahjaya sudah dua kali mengusulkan itu kan memang prioritas. " Kata Somo Handoko  menyudahi wawancara nya.


 (M.A)

×
Berita Terbaru Update