• Jelajahi

    Copyright © Media Jurnal Investigasi
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Proyek Pelebaran Ruas Jalan Pantai Harapanjaya-Jayasakti dan TPT Tidak Sesuai Spek dan Miskin Informasi.

    03 Juni 2023, 21:18 WIB Last Updated 2023-06-03T14:18:56Z

     


    Bekasi - Jurnalinvestigasi.com -  Proyek Tembok Penahan Tanah TPT dan Pelebaran Ruas Jalan dan Peningkatan, yang berlokasi di jalan Ruas Antara  Desa Pantai Harapanjaya dan Desa Jayasakti Kecamatan Muaragembong Kabupaten Bekasi Diduga tidak sesuai Spek dan  miskin informasi.


    Pasalnya, berdasarkan pantauan awak media proyek TPT yang sedang dikerjakan tidak sesuai Spek untuk ketinggian hanya 800,cm yang seharusnya, 1meter untuk ketinggian TPT tersebut. 


    Dilokasi pun, tidak adanya papan proyek kegiatan yang terpasang di lokasi pekerjaan yang sudah tertuang dalam Undang - Undang No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik. Konsultan dan Pengawas pun tidak ada dilokasi proyek TPT yang saat ini sedang berjalan pengerjaan nya.


    Leman selaku pelaksana proyek TPT dan Pelebaran Ruas jalan dan peningkatan saat dimintai keterangan berapa volume tinggi lebar dan panjang TPT tersebut yang sedang dilaksanakan pekerjaan nya.


    "Untuk ketinggian, 1meter, bang lebar 30 cm kalau panjang kurang lebihnya hampir 1 kilo bang,"ucap Leman dilokasi kepada media jurnal investigasi com. Sabtu ( 03/06/2023).


    Lanjut, media jurnal investigasi com menanyakan soal tidak adanya papan   proyek yang terpasang dilokasi proyek  tersebut.


    "Nah kalau soal papan proyek tadi saya nelpon kabul dia bilang belum jadi bang,"tambah Leman.


    Diduga, hal ini disengaja oleh pihak kontraktor untuk mengurangi volume ketinggian Tembok Penahan Tanah TPT  dan dengan sengaja papan proyek tidak dipasang, agar publik tidak mengetahui berapa anggaran yang sudah terserap untuk proyek tersebut. Untuk mempermudah mendapatkan keuntungan yang lebih besar.


    Wahyudin, selaku pengawas proyek tersebut. Saat dihubungi melalui Via WhatsApp untuk dimintai keterangan. Soal berapa tinggi lebar dan panjang proyek TPT tersebut. Namun tidak ada jawaban bungkam seribu bahasa. Seolah olah pengawas, dan konsultan ada indikasi kerjasama alias berjamaah kepada pihak kontraktor.


    (Iyus Kastelo)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini