-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Peduli Lingkungan, Babinsa Koramil 1701/Majalengka Bersama Warga Bersihkan Saluran Air

28 April 2024 | 7:43:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2024-04-28T12:43:04Z

 


Majalengka,Media Jurnal Investigasi- Peduli terhadap lingkungan, Babinsa Koramil 1701/Majalengka Kodim 0617/Majalengka Sertu Tanjung bersama warga setempat melaksanakan karya bakti pembersihan saluran air, bertempat di Desa Karayunan, Kecamatan Cigasong, Kabupaten Majalengka, Minggu (28/4/2024).


Kegiatan pembersihan saluran air dilaksanakan untuk mengantisipasi luapan air  ketika hujan turun, serta untuk menjaga kebersihan lingkungan dan mencegah penyebaran penyakit DBD yang diakibatkan dari genangan air. 


Dalam kegiatan ini, Sertu Tanjung menjelaskan, pembersihan saluran air dilakukan guna mengantisipasi luapan air yang dikarenakan tersumbat oleh sampah yang menumpuk. Apalagi sekarang musim penghujan, langkah ini juga sebagai antisipasi penyebaran penyakit DBD yang diakibatkan dari genangan air. 


"Babinsa selaku ujung tombak TNI AD harus respon cepat terhadap situasi dan kondisi yang berkembang diwilayah binaannya. Karena salah tugas dari Babinsa yaitu selalu hadir ditengah-tengah masyarakat," pungkas Sertu Tanjung. (*)

×
Berita Terbaru Update