-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Pj Bupati Majalengka lepas Kafilah MTQ ke 38 Tingkat Provinsi Jawa Barat yang akan Berlangsung di Bekasi.

27 April 2024 | 6:06:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2024-04-27T11:06:46Z


Majalengka.mediajurnalinvestigasi com-Pj. Bupati Dedi Supandi melepas Kafilah Kabupaten Majalengka yang akan mengikuti MTQ Tingkat Provinsi Jawa Barat ke-38 di Kabupaten Bekasi Tahun 2024, bertempat di Hotel Fieris Kertajati, Jum'at (27/04/2024).


Assiten Pemerintah dan Kesra Setda Kabupaten Majalengka selaku ketua LPTQ Rd. Umar Maruf dalam laporannya menjelaskan bahwa kegiatan MTQ ke-38 Tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2024 akan berlangsung mulai tanggal 28 April s/d 05 Mei 2024 bertempat di Kabupaten Bekasi.


Sementara itu untuk peserta MTQ ke-38 tingkat Provinsi Jawa Barat untuk Kafilah dari Kabupaten Majalengka sebanyak 33 orang, yang akan mengikuti 6 cabang MTQ, yakni cabang Tilawatil Qur’an, cabang Qiroatil Qur’an, cabang Hafidzil Qur’an, Cabang Syahril Qur’an, Cabang Khattil Qur’an, Cabang Musabaqah Maqalah Qur’an dan karya ilmiah qur'an,  adapun untuk pembina kafilah sebanyak 8 orang .


Untuk pawai ta'aruf akan dilaksanakan pada Minggu pagi 28 April yang akan dilaksanakan di kawasan mikarta Bekasi dan untuk Pembukaan MTQ ke 38 Tingkat Provinsi Jawa Barat akan dilaksanakan pada malam senin di kawasan Deltamas Bekasi.


” Untuk para Kafilah Majalengka di tempatkan hotel sekitar pelaksanan. Dan Alhamdulillah para kafilah di berikan uang kadedeuh oleh pemerintah dan pembinaan selain dari para kepala OPD dan BAZNAS Kabupaten Majalengka menyerahkan kadedeuh sebesar 30 juta, ” tutur Umar.


Sementara Pj Bupati Dedi Supandi dalam arahanya mengatakan bahwa kegiatan MTQ adalah untuk meningkatkan sy’ar Islam melalui pembinaan dan pengembangan Musabaqoh Tilawatil Qur’an.


“Membina generasi muda untuk memahami Qur’an secara mendalam dan teraplikasi dalam kehidupan, selain itu tersyiarkannya isi kandungan Al-Qur’an dalam kehidupan masyarakat. Dengan mengikuti MTQ diharapkan lahirnya generasi terbaik dalam ajang MTQ tingkat Provinsi Jawa Barat,” tutur Dedi.


Dedi meminta kepada ketua LPTQ, para kafilah dan pembina agar dalam pelaksanaan MTQ ke 38 di Bekasi bisa membawa nama harum Kabupaten Majalengka dengan meningkatkan raihan target peringkat 5 besar.


“Selamat mengikuti MTQ nasional tingkat provinsi, semoga kita bisa meraih prestasi dalam menyemarakkan dan mendalami tentang Al Quran,” harap Dedi.


Hadir dalam acara tersebut Sekda, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Majalengka, Ketua Baznas Kabupaten Majalengka, Ketua MUI, Asda 1 sekaligus ketua LPTQ, Staf Ahli Bupati, para Kepala OPD, para Camat, para Ketua Pembimbing, Pembina, Qori/Qoriah – Hafidz/Hafidzoh Kafilah MTQ serta undangan lainnya.


(ddrh)


×
Berita Terbaru Update